On Wed, 2010-10-27 at 14:24 +0700, Hardi wrote:

> pengalaman saya kalo menggunakan yum update maka package yang kita
> download setelah diupdate akan terhapus, artinya packagenya gak bisa
> digunakan oleh mesin lainnya..
> kecuali menggunakan yumdownloader untuk download packagenya, kemudian
> menggunakan command yum localupdate ...

Agar tidak dihapus si YUM bisa ajak kompromi kok pak
Cuplikan file /etc/yum.conf

[main]
cachedir=/var/cache/yum
keepcache=1 # default 0

Untuk penanya... jawabannya bisa... kalau saya sih tinggal copy aja file
yang ada di /var/cache/yum ke server yang mau update lagi biar ga
download dari internet

Nyoman