------Original Message------
From: Masim \"Vavai\" Sugianto
To: tanya-jawab@linux.or.id;
Subject: Re: [tanya-jawab] VMware vs Xen

1. Saya tidak pernah menjustifikasi bahwa Xen lebih baik dari produk
lain, yang saya sampaikan adalah bahwa performance guest Xen sangat
baik dalam modus paravirtualization, jadi ini berdasarkan pengalaman
saja, tidak dalam konteks dibandingkan dengan produk lain.

Kebetulan saya juga bekerja di entitas yang menjadi VMWare partner
jadi konteksnya benar-benar bukan dalam hal komparasi antar produk.

Pada prakteknya, untuk implementasi sistem virtual mesti menyesuaikan
dengan lingkungan host & guest yang akan digunakan.
----
Klo lihat konteknya mau gak mau harus ada perbandingan secara subyeknya juga
ada 'vs' jadi ketika ada statement 'performance guest Xen sangat baik dalam
modus paravirtualization' khan pasti ada pembanding toh?

Its OK secara user experient khan gak perlu metodologi yang terlalu komplek,
bahkan pake 'perasaan' pun bisa dijadikan acuan, dan saya tidak
mempermasalahkan itu justru saya jadi ingin mencoba icip2 xen ini :))

Xen bisa untuk guest Windows, namun modusnya harus full
virtualization, tidak bisa para, CMIIW.
---
Ows harus full yah utk guest windows, harus dicoba nih sepertinya

Thx
Jan

-----
dikirim bukan pakai bb