On 03/11/2011 09:16 PM, Dwi Nugroho wrote:
> Dear teman-teman,
>

> Baru saja saya upgrade clamav engine saya dengan merujuk server
> kambing.ui.ac.id dan berjalan dengan sukses. Tetapi kenapa versi
> clamavnya bukan yang terbaru ya ? melainkan yang 0.96.5 padahal saat
> ini sudah ada yang 0.97.
>
> root@senomail:/home/dwi# clamd -V
> ClamAV 0.96.5/12821/Fri Mar 11 09:08:35 2011
>
> Bagaimana caranya kita mengetahui bahwa repo yang kita tuju untuk
> update telah menggunakan clamav terbaru ya ?
>
> Terima kasih,
>
> ~dn~

pakai Ubuntu lucid bukan? lebih tepatnya versi 0.96.5+dfsg-1ubuntu1.10.04.2

ini dikarenakan rilis terbaru hanya di natty. untuk mengakalinya
 - membangun paket clamav di natty untuk lucid
 - meminta agar supaya paket clamav di backports ke lucid [1]

Namun, sebelum mambangun-ualng/membackports agar di test dulu apakah
masalah dependensi terpenuhi atau tidak

[1] https://help.ubuntu.com/community/UbuntuBackports#Backport%20Process

--
[ Mahyuddin Susanto ]