Kalau saya kasih nilai A kenapa?

----- Original Message ----
From: Dikson Jasin <[EMAIL PROTECTED]>
To: gorontalomaju2020@yahoogroups.com
Sent: Friday, February 22, 2008 5:12:03 PM
Subject: Re: [GM2020] (Hasil Survey ttg my) kapan UNG

            Sebelumnya saya mohon maaf, karena saya tidak tahu

secara detil sikon diung, tapi dibawah ini sedikit

informasi yang saya peroleh, tanpa mengurangi rasa

hormat saya pada om my (kalau diterima).

Setelah melakukan survey sekitar 8 bulan (Juni 2007

– Januari 2008) di seluruh pojok kampus UNG, dan

mewawancarai secara informal sebagian besar masyarakat

kampus mulai dari atas (kecuali rektor) hingga petugas

kebersihan, saya dapat kesimpulan bahwa ternyata

uneg-uneg om my selama ini tentang ung hanyalah karena

kekecewaannya (terakhir ini mengenai tradisi diung,

menurut om my, master dan doktor harus dihormati, saya

tidak pernah menemukan tradisi itu diung, karena

walaupun saya bukan orang dalam kampus, tapi masih

banyak juga dosen dan pegawai yang sangat santun tidak

seperti om my dan om my ceritakan banyak disetiap

postingannya, saya perkirakan yang merespon postingan

om my dimilis ini rata-rata sekitar 0,3% saja). Memang

om my sepantasnyalah merasakan seperti selama ini dia

ungkap dimilis ini, terutama mengenai kewjiban

mengajar, karena sesuai dengan aturan S1 itu sekarang

tidak boleh mengajar (lain dulu lain sekarang).

Hasil survey informal, hubungan antara om my dengan

rektor (np), om my dengan kajur fisika (aa), dan

popularitas om my diung dapat disimpulkan bahwa

sekitar 94% perasaan om my selama ini didasari

ketidakpuasan dia bergaul dengan masyarakat kampus.

Saya bahkan sempat mendapatkan informasi bahwa om my

ini sebetulnya kalau bukan tertampung diung mungkin

sudah jadi gembel, he he he he. Bisa dibayangkan dari

S1 dulu diusir dari manado karena (kelakuannya seperti

ini), harusnya bisa bersyukur selesai diung (dulu FKIP

atau STKIP). Saya juga sempat dengan tidak sengaja

ketemu dengan mantan teman (namanya ada sama saya)

angkatan om my dulu di manado sekarang sudah jadi

dosen disana, dan mengatakan om my kalau dimanado

sudah bisa dipastikan akan tetap seperti ini.

Konon kabarnya om my juga di malaysia gagal, dibandung

do, di ipb, sekarang somo suka cuti (baca milis om

my), trus mana yang bisa diandalkan untuk om my. Ini

yang perlu dibenahi (benahi dulu diri sendiri, jangan

terlalu banyak berharap).

Menurut sebagian besar (sekitar 98%) responden

informal (dari seluruh kalangan) bahwa sebenarnya

sikap dan prilaku np kesemua orang dikampus ini sama

dan tidak seperti selalu ditulis om my dimilis ini.

Demikian pula dengan aa, sekitar 97% yang disampaikan

om my tidak berdasar (sempat dikonfimasi ke aa),

menurut mereka (responden) aa adalah kajur yang sangat

baik diantara pimpinan diung (salah satu bukti,

menurut beberapa oknum, sebagian besar honor aa

disumbangkan kejurusan, hebat kan???).

Popularitas om my diung juga tidak terlalu menonjol

darui segi akademik, tapi karena selalu berkoar dengan

kegilaan dia (89%).

Om my juga banyak mendapatkan fasilitas, antara lain,

ruang kerja yang berac lengkap dengan perangkat

computer dan koneksi internet (walaupun itu dulu dia

hanya minta bantuan pinjam komputer, tapi lama-lama

ruangan itu bahkan jadi tempat tinggal dia, sehingga

kesan jorok, dan rencana mereka kedepan om my tidak

akan dibiarkan gunakan ruangan sebagai tempat kosnya).

Dengan ini, menurut mereka harusnya om my bersyukur,

karena fasilitas seperti ini tidak pernah ditemukan

diruang dosen, professor sekalipun, kecuali kalau

punya jabatan.

Om my selalu bilang ditawari pindah keuniversitas

lainnya, 99% responden setuju, sungguh angka yang

pantastis.

Ada sebagaian responden bahkan mengatakan menurut om

my orang tuanya sdah meninggal, padahal sebenarnya

masih ada, dan diapun bilang kalau punya adik dosen

diugm (ini belum sempat dikonfirmasi keanggota milis

yang ada diyogya, ada yang bisa membantu???, mohon

dilacak).

Kemelekan IT juga sempat ditanyakan, dan menurut para

pakar IT diung, sebagian kecil saja civitas akademika

(dosen dan mahasiswa) serta pegawai yang menguasai IT,

tentunya tidak termasuk disebagian kecil itu pegawai

yang dibilang pak pandu. Ini kenyataan yang perlu

dicarikan solusinya bukan dijadikan alat untuk

menyerang rector (seperti om my). Carikan jalannya,

mungkin dengan upaya membelajarkan mereka secara

serius tentang IT, bukan harus memojokkan rektor dll

yang menurut om my tidak inilah…. tidak itulah…..

Kalau begini trus2an jangan harap gorontalo bisa maju,

dan penghambatnya orang seperti om my (nanti segera

ketahuan bukan orang gorontalo, karena tidak ingin

gorontalo maju, he he he).

Postingan om my dibawah ini juga bisa ada jawabannya,

diung sesuai informasi saya dapatkan masih ada juga s1

yang mengajar, hampir disemua jurusan, tetapi mengajar

secara baik dan benar, tidak seperti om my, yang konon

katanya ada yang tidak mengikuti ujian ternyata

dikasih nilai A (untuk ini bisa konfirmasi kekajur

langsung).

So cape deeeehhhhh.

Nanti kalau ada yang ingin baca hasilnya, sementara

disusun rapi dan akan dikirim secara pribadi, okkk.

Mohon maaf om my, ini semua dilakukan hanya karena

ingin GM2020 ini bisa terwujud dan tidak dikotori

orang2 seperti om my, yang hanya berkoar itu2 saja,

bukan untuk kemajuan gorontalo. Tolong jangan

tunjukkan dengan cara seperti ini bahwa kita itu bukan

orang gorontalo. UNG itu merupakan salah satu

barometer kemajuan gorontalo. Kalau hanya sekedar

bongkar muat masalah yang sama (maksudnya ung) bukan

masanya lagi, mari kita tatap kedepan, dan tawarkan

solusi2 yang cemerlang. GM2020 ini untuk hal2 yang

demikian. Kalau ketemu dengan persoalan yang ujung2nya

kemajuan gorontalo, ung sekalipun, berikan solusi.

Sebenarnya masih terlalu banyak (menurut hasil survey,

pengakuan beberapa pimpinan) yang perlu dibenahi

diung, dan ini kesempatan kita di GM2020 untuk

mencarikan alternatif pemikiran. Terakhir, dimohon

untuk jangan tabu mebahas ung dimilis ini, dan

persoalan2 lain, seperti penolakan kpud induk digorut.

Buat om my, jangan marah, ini koreksi untuk

introspeksi diri, termasuk saya juga.

Salam Dikson

--- my <myncokimori@ yahoo.com> wrote:

> [...]

>       Wiwit Suryanto, S.Si (Dosen Junior)

> Geomagnet, Gravitation, Paleomagnetism,  Numerical

> Solution,  Geophysical Computation, Geophysical

> Analysis.

>   Eddy Hartyanto, S.Si (Dosen Junior)

> Geoelectricity & EM, Seismic Exploration, Numerical

> Solution, Seismic Stratigraphy, Geophysical

> Computation, Geophysical Analysis.

>       Sudarmaji, S.Si (Dosen Junior)   Numerical

> Solution, Geophysical Computation, Artificial

> Intelligence, Geophysical Analysis

> ------------ --------- --------- ---

> Looking for last minute shopping deals?  Find them

____________ _________ _________ _________ _________ ________

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi
Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers. yahoo.com/

<!--

#ygrp-mkp{
border:1px solid #d8d8d8;font-family:Arial;margin:14px 0px;padding:0px 14px;}
#ygrp-mkp hr{
border:1px solid #d8d8d8;}
#ygrp-mkp #hd{
color:#628c2a;font-size:85%;font-weight:bold;line-height:122%;margin:10px 0px;}
#ygrp-mkp #ads{
margin-bottom:10px;}
#ygrp-mkp .ad{
padding:0 0;}
#ygrp-mkp .ad a{
color:#0000ff;text-decoration:none;}
-->

<!--

#ygrp-sponsor #ygrp-lc{
font-family:Arial;}
#ygrp-sponsor #ygrp-lc #hd{
margin:10px 0px;font-weight:bold;font-size:78%;line-height:122%;}
#ygrp-sponsor #ygrp-lc .ad{
margin-bottom:10px;padding:0 0;}
-->

<!--

#ygrp-mlmsg {font-size:13px;font-family:arial, helvetica, clean, sans-serif;}
#ygrp-mlmsg select, input, textarea {font:99% arial, helvetica, clean,
sans-serif;}
#ygrp-mlmsg * {line-height:1.22em;}
#ygrp-text{
font-family:Georgia;
}
#ygrp-text p{
margin:0 0 1em 0;}
#ygrp-tpmsgs{
font-family:Arial;
clear:both;}
#ygrp-vitnav{
padding-top:10px;font-family:Verdana;font-size:77%;margin:0;}
#ygrp-vitnav a{
padding:0 1px;}
#ygrp-actbar{
clear:both;margin:25px 0;white-space:nowrap;color:#666;text-align:right;}
#ygrp-actbar .left{
float:left;white-space:nowrap;}
.bld{font-weight:bold;}
#ygrp-grft{
font-family:Verdana;font-size:77%;padding:15px 0;}
#ygrp-ft{
font-family:verdana;font-size:77%;border-top:1px solid #666;
padding:5px 0;
}
#ygrp-mlmsg #logo{
padding-bottom:10px;}

#ygrp-vital{
background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;padding:2px 0 8px 8px;}
#ygrp-vital #vithd{
font-size:77%;font-family:Verdana;font-weight:bold;color:#333;text-transform:uppercase;}
#ygrp-vital ul{
padding:0;margin:2px 0;}
#ygrp-vital ul li{
list-style-type:none;clear:both;border:1px solid #e0ecee;
}
#ygrp-vital ul li .ct{
font-weight:bold;color:#ff7900;float:right;width:2em;text-align:right;padding-right:.5em;}
#ygrp-vital ul li .cat{
font-weight:bold;}
#ygrp-vital a{
text-decoration:none;}

#ygrp-vital a:hover{
text-decoration:underline;}

#ygrp-sponsor #hd{
color:#999;font-size:77%;}
#ygrp-sponsor #ov{
padding:6px 13px;background-color:#e0ecee;margin-bottom:20px;}
#ygrp-sponsor #ov ul{
padding:0 0 0 8px;margin:0;}
#ygrp-sponsor #ov li{
list-style-type:square;padding:6px 0;font-size:77%;}
#ygrp-sponsor #ov li a{
text-decoration:none;font-size:130%;}
#ygrp-sponsor #nc{
background-color:#eee;margin-bottom:20px;padding:0 8px;}
#ygrp-sponsor .ad{
padding:8px 0;}
#ygrp-sponsor .ad #hd1{
font-family:Arial;font-weight:bold;color:#628c2a;font-size:100%;line-height:122%;}
#ygrp-sponsor .ad a{
text-decoration:none;}
#ygrp-sponsor .ad a:hover{
text-decoration:underline;}