2011/9/16 Nana Suryana <n...@suryana.or.id>:

> Lapor ke dosen wali atau ke ketua jurusan atau ke rektor tentang dosen tsb,
> jika laporan disampaikan dengan bahasa dan argumentasi yg
> baik mungkin akan dapat respon yg baik juga.

Nah ini juga yg aneh kang, di kampus saya sebenarnya sudah ada deklarasi
TRUGOS aka Trunojoyo Goes Open Source, rektor dan dekan sudah hadir
dalam deklarasi tapi sepertinya bagi mereka itu hanya utk ajang narsis. Dulu
bahkan sempat ada inisiatif utk memasukkan free software/open source ke
kurikulum FT khususnya Informatika tapi semua tinggal program kerja. Saya
pribadi memilih utk tidak melaporkan ke pihak dekanat/rektorat karena akan
sia-sia menurut saya.

Saya lebih memilih menyalakan kompor elpiji 3kg ke rekan-rekan mahasiswa
yg baru-baru. Saya panas-panasi mereka agar tidak mau dijajah dosen dng
memaksa penggunakan perangkat lunak tertentu apalagi propietary. Dan
setidaknya satu di antara beberapa lab di jurusan saya sudah menggunakan
Ubuntu/BlankOn utk semua praktikum/pelatihan/kegiatan lab.

*ehcurhatlagi*

--
Bravo free software!!
/*