On 18 Mei 2012, at 19:08, Konoha Amano <zetsuri...@gmail.com> wrote:

> So...  ¬_¬
>
> Saya sendiri masih nggak peduli dengan penjiplakan macam itu: mana yang
> murah dan bagus itu yang saya pakai. Ada kecenderungan untuk lebih berat
> pilih 'OSS', walaupun cuma sebagian atau kulitnya. Walaupun nggak paham
> sisi legal software engineering, nggak bisa bikin patch buat source
> code, saya udah nggak suka dengan konsep trade secret dan copyright.
> Selalu memandang sinis pernyataan lisensi software, apalagi kalau
> software itu lumayan trivial atau punya alternatif OSS (″・ิ_・ิ)っ Termasuk
> [...]

Lisensi software ada di hampir semua aplikasi lho. Di emacs ada, di
ViM ada. Nama lisensinya adalah GPL, GNU Public License. Kernel Linux
juga pakai lisensi ini. PHP dan Wordpress juga pake. Mau dipandang
sinis semua, ya bikin aja semuanya sendiri atau ga usah pakai komputer
sekalian.

--
Donny Kurnia
Apple ID: donnykur...@gmail.com