Suatu ketika seorang motivator top perempuan, menjadi pembicara di sebuah sesi
seminar ttg kebahagiaan.
Seperti biasa, sang suami duduk di bangku terdepan dan mendengarkan.
Di sesi tanya jawab, seorang ibu mengangkat tangan untuk bertanya: "Apakah
suami Anda membuat Anda bahagia?"

Seluruh ruangan langsung terdiam. Sang Motivator tampak berpikir beberapa saat
dan kemudian menjawab, "TIDAK."

Seluruh ruangan langsung terkejut. "Tidak," katanya sekali lagi.
"Suami saya tidak bisa membuat saya bahagia."
Seisi ruangan langsung menoleh ke arah sang suami yang tetap duduk dengan
tenang bahkan bertepuk tangan sendirian.

Kemudian, Sang Motivator berkata: "Ia adalah seorang suami yg sangat baik. Ia
tak pernah berjudi dan mabuk. Ia setia, selalu memenuhi kebutuhan saya, baik
jasmani maupun rohani. Tapi, tetap dia tidak akan bisa membuatku bahagia.."

Tiba-tiba ada yg bertanya: "Mengapa?"
Sang Motivator menjawab: "Karena tidak ada seorang pun di dunia ini yg
bertanggungjawab atas kebahagiaanku selain diriku sendiri."
Karena yang bisa membuat dirimu bahagia adalah dirimu sendiri.
Kamu bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Kalau kamu sering merasa
berkecukupan, tidak pernah punya perasaan minder, selalu percaya diri, kamu
tidak akan merasa sedih.
Sesungguhnya pola pikir kita yang menentukan apakah kita bahagia atau tidak,
bukan faktor luar. Bahagia atau tidaknya hidupmu bukan ditentukan oleh seberapa
kaya dirimu, cantik istrimu, atau sesukses apa hidupmu.
Bahagia adalah PILIHANmu SENDIRI!
INGAT!!! Nasib adalah pilihan, bukan abadi, Nasib bisa dirubah asal kita MAU
BERUBAH!!
‎​‎
‎​​‎​

⒜⒢⒜