 From: Tiejei Teguh Pradnyo Pramito <tiejei_...@meindo.com>
To: aga-madjid@googlegroups.com
Sent: Thursday, February 14, 2013 3:41 PM
Subject: RE: ~ aga ~ Sepi

#Info Penting !!! Modus Penipuan Pura-pura Membeli Rumah#

Ini kejadian yang saya alami sendiri. Saya memang menjual rumah saya di bekasi,
saya upload melalui situs toko**gus.com. Tak sampai 2 hari ada yang sms saya
dari 083896650947 dengan isi: Maaf, saya ibu sulastri yang kemarin liat RUMAH
nya, mrasa cocok dan berminat, jadi untuk masalah harga silahkan hubungi suami
saya. H.RIDWAN di no 081219164757.Trims.

Setelah saya hubungi nomor yang tertera, dia mengaku bernama Haji Ridwan.
mengaku sudah melihat rumah saya dan merasa cocok, hari itu juga dia menawarkan
dengan bahasa yang halus, (logat bukan jawa), untuk tanda jadi sebesar Rp
10juta. Malam itu juga dia mau transfer ke rekening niaga saya melalui MANDIRI
dia ke NIAGA saya.

Singkat cerita, dia menelpon beberapa kali, karena saya dalam perjalanan ke
rumah (1,5 jam), saya abaikan telpon nya. Sesampai di rumah, dia telpon lagi,
dan minta saya untuk cek ke ATM, apakah uangnya sudah diterima, alasannya
karena dananya besar. Sampai sini saya masih belum curiga, saya beranggapan,
namanya orang udah transfer pasti dia berkepentingan untuk memastikan keamanan
uangnya. Sudah sampai atau belum. Saya jawab, saya akan cek ke CIMB CLICKS,
karena saya punya akun online dari CIMB NIAGA, jadi transferan atau aktivitas
apapun pasti terlihat. Saya cek, tidak ada perubahan dana. Dia telpon lagi dan
menanyakan hal itu, lalu dia menanyakan lagi uang saya sebelumnya berapa dan
sekarnag ada berapa.

Disinlah saya merasa tidak enak, ngapain coba dia menanyakan rekening saya,
akhirnya tidak saya jawab, saya bilang saja yang jelas tidak ada perubahan
saldo di rekening. Lalu dia ngotot untuk memaksa saya ke ATM, untuk cek
langsung. Oke, saya turuti, karena ATM Niaga memang tidak terlalu jauh, setelah
sampai, saya cek, memang tidak ada dana masuk sama sekali. Saya tidak membawa
handphone, karena malas nih orang bawel sekali, pikir saya. Sampai di rumah,
istri saya bilang bahwa orang tadi menelpon lagi dan dengan nada kurang
simpatik, menanyakan kemana saya, berapa lama balik, trus kok tidak bawa
handphone, trus apa ada handphone yang lain.

Inti nya istri saya agak tersinggung atas nada suaranya yang tinggi. Disini
kecurigaan saya menguat, tapi saya masih tidak yakin ini penipuan. Kemudian
saya cek lagi cimb clicks, memang tidak ada. Dan dia (H Ridwan) nelpon lagi,
dia bilang dia akan mengadu ke Mandiri Call, sementara dia menelpon, saya
diminta untuk ke ATM Mandiri (bukan NIAGA) saja, agar dipandu untuk cek saldo
dan transfer. Oke, saya ke ATM lagi, tapi kali ini ke ATM MANDIRI, sesuai
permintaan si penipu ini. kemudian dia telpon lagi, dia bilang akan melakukan
conference call (trimitra / telpon bertiga) ke Mandiri untuk pengaduan, kenapa
dana 10 juta nya idak bisa saya terima.

Saya dengar pembicaraan dia dengan "MANDIRI CALL" (saya beri tanda kutip).
`halo mandiri call, saya yang tadi, ini pak rocky mau bicara' NAAAHHH
kecurigaan saya makin menguat, kalau anda pernah menelpon mandiri call, anda
akan sangat kecil kemungkinan untuk mendapatkan operator yang sama setelah
menelpon untuk kali kedua atau ke tiga, karena itu adalah layannan hunting,
operatornya bisa 100-200 orang per hari.

Mana bisa dia mendapatkan orang yang sama, harusnya dia memberi penjelasan
ulang ke operatornya. Setelah itu orang mandiri call nya ngomong ke saya, dia
menyuruh saya untuk cek saldo ATM NIAGA saya di ATM MANDIRI (bukan NIAGA), dan
menyuruh saya mengucapkan saldo tersisa, tentu saja tidak saya turuti, lalu dia
mengaku sistemnya mandiri memang sedang ada masalah, jadi saya diminta untuk
pull (tarik) dana, melalui transaksi lain, lalu ada pilihan transfer dana,
kepada rekening, dan jumlah, untuk jumlah, dia minta ketika angka 09837632,
atau berapa saya lupa, perhatikan angka 0 yang diminta, saat kita mengetik
angka 0 di menu jumlah yang ditransfer, maka angka 0 akan hilang, jadi akan
tertampil 9837632, artinya adalah uang sembilan juta lebih!! Dan bila anda
pencet OK, maka TIDAK ada konfirmasi / layar yang bertuliskan bahwa `dana akan
ditransfer sejumlah sekian ke rekening atas nama bla bla',

berbeda dengan bila kita cek di ATM Mandiri pakai kartu ATM Mandiri, pasti ada
konfirmasi itu sebelum dana dikirim. UNTUK ATM BERSAMA TIDAK ADA KONFIRMASI ITU
SEBELUM DANA DIKIRIM!!!! HATI2!!! Inilah yang dimanfaatkan penipu itu.
Untungnya, alhamdulillah di detik terakhir saya sadar bahwa ini semua adalah
penipuan, saya juga terperanjat dan sampai keluar keringat dingin, saya tidak
pencet tombol OK. Saya matikan telpon saya. Dana saya aman, tapi kurang dari
satu langkah saja, saya akan kehilangan uang 10 juta rupiah… inna lilahi wa
innailihi rajiunn….

Si penipu telpon lagi dan akhirnya saya maki2 habis2an, tapi telpon nya
langsung ditutup. ….ya ampuuuunnn…. gumam saya…. sampai kasir di indomaret
(gabung ama atm) nanya ke saya ada apa kok saya maki2…, saya ceritakan dan dia
bilang pernah ada yang persis kaya saya, sampai nangis di depan indomaret… dia
kehilangan 10 juta kurang, persis sekali dengan yang hampir saya alami…
astaghfirullah…

Buat anda semua yang baca, hati hati akan hal ini yah, jangan sampai terjadi
pada anda atau keluarga anda atau teman2 anda karena modus ini sudah marak… Si
penipu ini niat sekali nipunya, dia membuat `MANDIRI CALL" palsu beserta
operatornya yang juga penipu, sampai ada rekaman lagu mandiri call juga persis,
dan ada `automatic tone', yang kita disuruh pencet satu untuk indonesia/inggris
dll, baru tersambung ke operatornya, MIRIP!

Oiya silahkan share postingan ini, bukan hoax dijamin, dan nomor
penipunyasekalian disebarkan, dan hati hati juga memasang iklan di situs
www.toko**gus.com yang saya sebutkan tadi, cukup banyak mahluk biadab yang
login yang siap sedia menipu ratusan mungkin ribuan yang posting disana. Semoga
para penipu itu bertaubat, dan bapak polisi mengambil tindakan yang sesuai
kaidah hukum di indonesia… amin..

modus ini sering digunakan penipu untuk jual beli properti, mobil dan
benda-benda berharga lainnya. WASPADALAH!!
-----

Semoga Bermanfaat dan Dapat Diambil Ilmu & Hikmahnya ...
Silahkan DICOPAS atau DI SHARE jika menurut sahabat Status Nasehat note ini
bermanfaat ...

__,_._,___

Thanks & Regards,

Tiejei Teguh Pradnyo Pramito
         Piping Designer

PT. Meindo Elang Indah
Engineering, Procurement and Construction

Menara Batavia, 3ArdFloor
Jl. K H Mansyur Kav 126, Jakarta 10220
Phone : +62-21-57902855 / Fax : +62-21-57902856
Website: http://meindo.com

PSave environment, please don't print this e-mailunless  you really need to.

<Disclaimer>:

This e-mail and any attached files may contain confidential and/or privileged
information. It is intended solely for the addressee(s). If you receive this
e-mail in error, inform the sender by reply e-mail, delete and destroy any
printed copy.
Any unauthorized   use, distribution or copying of this e-mail or any part
thereof is prohibited. E-mails are susceptible to alteration. Neither MEINDO
nor any of its affiliates shall be liable for the e-mail if altered or
falsified nor shall they be liable for any damaged caused by any virus that
might be transmitted with this e-mail.