makanya harga emas jadi naik terus..... abis di timbun sih.

Sandhiya Lazuardi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:           Halo rekan2,

Belakangan ini banyak penyedia layanan internet
payments, salah 1 yg cukup banyak dipakai adalah
e-gold. dan saya baru lihat2 website-nya di
www.e-gold.com
jadi ada beberapa pertanyaan yg muncul di kepala saya
nih.

yg pertama, menurut website mrk blg kalau account2
e-gold itu 100% di back-up oleh emas beneran. apa iya,
maksudnya apa bener mrk bs dipercaya ya? apa iya 100%
risk free? dan apa ini legal ya? atau msh masuk
kategori area 'abu2'?

yg kedua, apabila memang bener di back-up dgn emas
beneran, lho kok bisa ya? dlm arti apa ini adalah
suatu kemajuan atau kemunduran? mengingat banyak mata
uang yg sudah tidak di back-up dgn emas.

yg ketiga, kalo direnungkan apabila suatu saat nanti
banyak org (kalo tidak semua) sudah menggunakan e-gold
ini. apa yg terjadi ya dgn currency exchange system yg
sudah berjalan saat ini?

yg keempat, apa bisa ada pengaruh ke perekonomian ya?
saya memang bukan ahli ekonomi, tp yg saya tahu musuh
utama bank2 sentral adalah inflasi & exchange rate.
contohnya BI suka kalang kabut kalo rupiah liar atau
inflasi tinggi. nah, kalo semua pada pake e-gold bgmn
dgn inflasi? sebab bank sentral itu kan suka mengatur
money supply via interest rate utk menekan inflasi.

yg kelima (terakhir hehehe...), ternyata banyak jg yg
memanfaatkan komoditas ini sebagai sarana investasi
atau utk aksi spekulasi. nah apa bisa mem-pengaruhi
hrg emas (XAU) yg sebenarnya nih?

semoga topik ini bisa jadi diskusi yg menarik.

salam,
yg lg ngelantur...

Want to start your own business?
Learn how on Yahoo! Small Business.