Jika dituruti konsep negara yang ada, maka "UDARA, DARAT, LAUT MILIK NEGARA"
Lalu mana milik masyarakat? Jika begitu, maka justru negara itu bersifat
komunisme. Dan ada yang mengatakan  "UDARA, DARAT, LAUT MILIK TUHAN". Sekarang
coba hitung berapa jenis pajak yang disumbangkan oleh masyarakat kepada negara
itu? bukankah negara itu ada ORANG yang menggerakkannya? Lalu Pajak itu untuk
siapa sebenarnya?

Saya lihat banyak yang sudah muak dengan sistim kenegaraan ini. Sungguh naif
jika ada individu yang menggunakan legalitas negara sebagai tameng untuk
memperkaya diri sendiri & golongan tertentu. Pada sikon seperti ini, negara
tidak layak lagi untuk di syakralkan. Ia akan menjadi diktator yang bertindak
semaunya. Pada dasarnya, konsep apapun didunia ini dirancang oleh manusia biasa
yg memiliki ambisi, ego dan syahwat. Lembaga-lembaga negara semakin hari
semakin memperlihatkan kearogansiannya. Mulai dari beragam undang-undang,
tes-tes, ujian-ujian dll. Tetapi sampai saat ini NKRI tetap menjadi negara
paling sukses mengimport barang-barang. Paling sukses menciptakan pengangguran,
paling sukses membuat evaluasi terhadap masyarakat. Semua itu pada dasarnya
individual/subjektif dan demi kelompok terteNtu saja. Istilah demi kepentingan
& kemajuan bersama adalah slogan-slogan persuatif saja.

Nb: Jangan mau diperbudak & diperbodoh. Lakukan diversivikasi.

Salam
Nazar
tbo-jb

--- In AhliKeuangan-Indonesia@yahoogroups.com, prastowo prastowo <sesaw...@...>
wrote:

> Beberapa waktu lalu kita sempat mendiskusikan apakah dana LPS itu uang negara
> atau bukan. Ternyata ada dua pimpinan lembaga negara yang memberikan
> pendapatnya kemarin.
>
> Ketua BPK, Hadi Poernomo mengatakan bahwa dana LPS adalah uang negara,
> beritanya di
> http://news.okezone.com/read/2009/12/16/339/285546/bpk-dana-lps-adalah-uang-negara
>
> dan Bibit Samad Riyanto, Wakil Ketua KPK, kemarin juga mengatakan hal yang
> sama, bahwa dana LPS adalah uang negara
> beritanya di
> [...]

Kirim email ke