Yunani terlalu mencampurkan teknik pemerintahan dengan teknik dagang,
bukankah mereka mengendalikan kekayaan keluarga kaya Onasis? seperti anak
kecil dikasih sejata api, saat diarahkan ke orang lain, maka orang itu mati,
tapi saat diarahkan ke diri sendiri, maka anak itu mati.

Kalau menurut saya pribadi, setidaknya orang yunani memiliki pemikiran
tunggal dan tidak majemuk, saat dia dikeluarkan dari persemakmuran pun tidak
akan berimbas banyak dalam struktur sosialnya. Sistemik? Bail out? apa sih
sistemik? apa sih bail out? kadang kita terlalu melebihkan sesuatu hanya
dari pembacaan di media massa, sehingga gurita ci*ke** tidak dapat merubah
pandangan rakyat tentang pemimpinnya. Dapatkah kita membuktikan yang lebih
tangguh daripada menjadi sekedar buku dengan kumpulan kliping hasil karya
wartawan? masuk royalti kah hal itu?

Saat cen*t**y terkenal di media, kita mendengarnya, saat ada hal lain yang
lebih greng, kita melupakannya, itulah mengapa kadang masalah di Indonesia
lebih cepat tenggelam tanpa jejak daripada tenggelam dengan elegan.

Hanya pendapat untuk dikonsumsi didalam millist Ahli Keuangan Indonesia dan
tidak ditujukan untuk menghujat dan menyudutkan pihak tertentu.

Salam,

Winarto Sugondo

2010/2/10 Bali da Dave <dfa...@yahoo.com>

> Yunani punya masalah hutang. Apakah Yunani akan di bangkrutkan, dikeluarkan
> dari Persemakmuran Euro, ataukah dipandang sebagai resiko SISTEMIK dan harus
> di BAILOUT?
>
> Yunani...  negara kecil, bangkrutin aja...  jual semua orangnya jadi
> budak-budak, aset seluruh rakyat di sita buat bayar utang..  Merugikan uang
> negara dan keuangan negara persemakmuran euro...  he he he...
>
> Cepat, bikin pansus...

Blog resmi AKI, dengan alamat www.ahlikeuangan-indonesia.com
Facebook AKI, untuk mengenal member lain lebih personal, silahkan join