--- In amibroker-4-bei@yahoogroups.com, ki_4ever888 <ki_4ever...@...>
wrote:

> kita sering dpt riset dr sekuritas tertentu, terutama riset saham
sejuta umat - bumi -. ada 1 keanehan dr riset2 tsb, dimana 1 bulan,
mgkn jg 3 bulan yg lalu, ditulis harga saham tertentu outperform, tb2
hr ini didowngrade sampe gila2an..

> hr ini penulis, menerima riset bumi dr DBS (dasar bego selalu) yg
downgrade bumi dr 3500 ke 570..

> so bygkan, jika kita percaya riset DBS bbrp bulan yg lalu, kita
investor retail, pasti akan dibola2in.. pasti ditipu analysist riset
ato investor kelas kakap..

> blom lagi, byk rumor yg beredar di market, bhw saham tertentu akan
naik/turun.. tp kenyataannya tdk sesuai dgn rumor yg beredar..

> pesan saya:
> so invest ur time to seek info & think it over and over before
invest ur money..

> GBU

SETUJU BANGET sama ki_4ever.....
Sy dulu jg sering baca analisa pengamat2, fund2 manager top bhkan
sampe sekelas dr sekuritas top banget, blom lg denger dari radio2, tp
buntut2nya GB (Gede Boongnya) doang !!
Kalo indeks naik, analisanya: market lg booming, makro ekonomi lg
bagus, dsbb. Sebaliknya kalo indeks lg nyungsep, analisanya macem2
dan slalu dikait2kan dgn kondisi waktu itu....
so,,, skrng yg paling penting kita harus punya sikap sendiri,artinya
analisa fundamental itu yg terpenting, jgn terlalu percaya rumor, dan
komit untuk tetapkan target, don't be gridy
Itu hanya komentar dari saya, berdsrkan pengalaman yg sy alami....