From: Eco Syariah <esyar...@gmail.com>
To: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Sent: Wed, January 6, 2010 11:38:04 AM
Subject: Belajar Bikin Explorer - Re: [Komunitas AmiBroker] Ke Saham Apa Dana
Hari ini mengalir ?

Mas Fauzi dan AB Users,

Kalau yang saya tahu Scan hanya bisa keluarin sinyal Buy Sell atau Short
Cover... sedangkan Explorer fungsinya lebih luas dari Scan... tergantung
imajinasi dan kreatifitas kita tentang sinyal2 TA yang akan kita tampilkan di
explorer...

Ini contoh bikin simple AFL Explorer... lengkapnya bisa lihat lagi di diktatnya
atau di menu help mas AmBro... termasuk mewarnai (ada contohnya pada AFL di
bawah)... silahkan dikembangkan nanti kita bahas disini bersama teman-teman. ..
CMIIW

Thanks,

ES

//========== ========= ======
_Section_Begin("My Explorer");

k = StochK( 15, 3);
d = StochD(15, 3, 3);
Buy = Cross( k, d);
Sell = Cross(d, k);

AKas = V*C;

Filter = Buy or Sell;

AddColumn(C, "Close", 1);
AddColumn(Buy, "Buy", 1, Colordefault, Iif(Buy, colorGreen, 0));
AddColumn(Sell, "Sell", 1, Colordefault, Iif(Sell, colorRed, 0));
AddColumn(AKas, " Kas Hari Ini", 1);

_Section_End( );