From: Hok1 <limh...@gmail.com>
Sender: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Date: Mon, 26 Jul 2010 18:07:06
To: <amibroker-4-bei@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] Again about Slope + Rsquared (CPIN)

Dear Bimo,

Yang saya tekankan pada CPIN bukan pada masalah R-squarednya, tapi pada
masalah breakoutnya. Biasanya kalau slopenya mendatar, maka kans untuk
breakout sangat tinggi.

Kalau yang Anda tunjukkan dibawah adalah hubungan antara Rsquared dengan
linear dan memang itu sangat tepat. Bila Rsquared mendekati 1 dan bila
sedang trending up maka
trending ini sangat kuat dan karena sebagin besar data ada di area 0.7SD ini
kurang lebih menujukkan bahwa support kuat CPIN ada disekitar 4078 (bulatkan
ke 4050).

Nah salah satu kelebihan Mpok AMi adalah kita tdk perlu susah2 bikin
optimasi untuk mendapatkan Rsquared yang tertinggi, cukup tampilkan
parameter, kemudian periodenya
kita rubah sampai mendapatkan Rsquared yang paling tinggi. Bahkan untuk
mendapat SD yang paling banyak sering dijadikan bantalan cukup
membesar-kecilkan SDnya di parameter.

That's why I love Amibroker.  Seminar 4 Jam, bisa saya ringkas menjadi 20
menit dengan AFL sederhana ini.

Mau dicombine MFI, Linear dan RSquared? Cukup mudah, tinggal Anda cari
Rsquared secara manual pada satu saham, kemudian secara otomatis MFI period
mengikuti periode
yang menghasilkan Rsquared yang paling besar, voila.... Rebes eh Brese eh...
BERES dah. Kemudian tinggal diberi Sinyal buy and sell, Buy kalau MFI cross
up 20 dan atau 50,
sedang sell bila MFI cross down 80 dan atau 50.

.