Berdasarkan pengalaman yang ada terhadap MYM , yang sering terjadi faktanya
adalah:

1. Harga turun sebelum mencapai potensial gain 20%.

2. Seringkali pengikut MYM buy BP(breakpeak) hanya karena ada pihak yang
mencolek 1 lot diatas peak.

3.Berdasarkan teori yang diajarkan adalah buy breakpeak walau hanya 1 lot pun
breakpeaknya. Selama breakout just buy, pada kenyataanya, banyak menjelang
closing intraday player yang sell sahamnya sehingga harga dibawah
peak,akibatnya mereka yg buy BP tidak valid, menjadi nyangkuters, karena harus
keep hold sampai terbentuk Peak baru/BP baru/ kena stoploss.

Nah cara mengakalinya, bila memang sudah ada potensial gain,walau kurang dari
20 persen, adalah just sell bila close < low kemarin.ini jauh lebih baik
ketimbang tunggu BT/-8%.

Cara lain utk mengakalinya adalah dengan menggunakan linear regresion. BUY BP
dimana Peak yang terbentuk ada di bottom area/middle area dari linear
regression tsb. Nah sering yang terjadi adalah: banyak yg buy BP dimana peak
yang terbentuk ada di top area dari linear regresion,padahal slope linear
regresionnya sudah mengarah tinggi sekali. Kan tidak mungkin slope linear
regresion ada yg membentuk sudut 90 derajat wkwkwkw.

MYM sangat POWERFUL pada saat START of UPTREND. Tetapi kalau sudah middle or
end of trend or non-trend, biasanya akan menjadi hari cutloss nasional.

Saya mempunyai teman yang pernah ikuy MYM,karena pada sept-nov 2009 market
datar2 saja, ia sering kena aturan -8%/BT. Lalu ia menghubungi mentor MYM, dan
bertanya mohon pencerahan. Jawabanya: tenang,sabar,selamat !!karena anda
terhindar dari loss lebih besar and tetap semangat!! Karena dari 10x trade 8-9x
cl terus , ia kesal, dan mengatakan spt ini ke mentornya:

Saya adalah salah satu lulusan terbaik di salah satu university terkemuka di
State dengan predikat Cum Laude.Bagaimana mungkin you congratulate me ketika
saya loss?dimana logikanya?dan saya merasa menjadi stupid people when you
congratulate me when I got loss . Wkkwkwkwkwkw.

Nah, pernah terpikir kalau dibalik logika tradingnya seperti ini:

Syarat uptrend, buy when:
1.Price +/-  dua/tiga persen di atas/bawah Through area.

2.Stoploss BT / -3% atau -5 %

3. Sell at peak area 60-80 persen porto, dan let the 20 persen profit runs.

Nah selamat mencoba. Semoga bermanfaat.thank you.
Best Regards,

Colonel

" Change is the law of life. And those who look only the past or present are
certain to miss the future "