Ibu SL, Thanks a lot sharing MMnya, salam. FC
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Nama depansopiah Liauw <sofiali...@yahoo.co.id>
Sender: amibroker-4-bei@yahoogroups.com
Date: Sat, 31 Jul 2010 23:06:22
To: <amibroker-4-bei@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Komunitas AmiBroker] Exit yg Optimal

selamat malam pak Fauzi  ,kalau saya mengunakan MYM  adalah sebagai berikut .
jika sdh break peak saya entry 1 step diatasnya.
jika setelah saya beli (contoh 20 lot) ,dia naik maka saya siap siap exit(1/3
bagian= 7 lot)
 sebagian jika sdh untung 5%
 dan sisanya (1/3=7lot) setelah 10 %

terakhir (1/3=6 lot)setelah harga mulai turun 2 step.
dan itu sdh maksimal buat saya,

memang setiap saham yang break out ada kemungkinan mundur kembali(sebab ada
sebagian trader yang menjual sahamnya ketika mencapai resistance) dan setelah
itu naik lagi (karena trader buy high sell higher mulai masuk) dan ada juga
yang false break peak.
dan ini sering terjadi jika break peaknya dengan volume kecil)

ada strategi lain yaitu ketika hari pertama break out dan kita masuk  ,kita
cuma perhatiin entrynya   dan besoknya . baru perhatiin troughnya . (tapi ini
resiko lebih tinggi)

memang setiap system pasti ada kelemahannya  .

dan yang terakhir adalah menggunakan trailing stop setelah naik .

syarat yang penting waktu break out harus volume besar
syarat kedua saham tersebut  memang lagi trend up
syarat ketiga  sahamnya harus likuid
selalu proteksi untung anda.

terima kasih