http://dapur-minang.blogspot.com/2008/10/prakata.html

PRAKATA

Pertama sekali saya mengucapkan syukur alhamdulillah, karena sudah terlalu lama
saya mempunyai cita-cita ingin menuliskan semua masakan dari berbagi daerah
yang telah berhasil saya praktekan dan mendapat tempat dilidah keluarga dan
teman-teman yang mencicipinya.

Pada kesempatan ini saya berusaha keras membangun situs khusus yang
didedikasikan untuk maksud diatas guna juga melestarikan resep nenek moyang
kita yang semenjak dahulu terkenal jago dalam meracik sumber makanan dan
bumbu-bumbu yang bertebaran tumbuh di Nusantara menjadi masakan/hidangan yang
sangan lezat dengan beraneka ragam jenis dan cita rasa.

Ada pepatah minang mengatakan "condong mato ka nan rancak, condong salero kan
nan lamak" (Mata senang melihat yang indah, selera menyukai segala yang
nikmat). Berangkat dari sini, saya selalu berusaha menyuguh masakan dengan
citarasa nikmat dan lezat kepada keluarga di rumah, terutama dalam rangka
menyalurkan hoby memasak semenjak sekolah di SMP pada tahun 1983 s/d hari ini.

Kepada seluruh musafir dunia maya yang tersesat di halaman rumah SERI RESEP
MASAKAN LEZAT, saya ucapkan selamat mencoba semua petunjuk jalan pulang ke
selera asal yang mendamba kelezatan cita rasa. Anda semua boleh menciplak dan
mempraktekannya tanpa harus membayar HAK CIPTA KARYA, karena semua disediakan
oleh Allah SWT, dan kita cukup mengucapkan syukur kepadanya karena telah
menganugerahi negeri kita dengan berlimpah ruah sumber makanan dan bumbu yang
lezat dan nikmat.

Satu hal yang menarik jika para kelana dunia maya mampir disini, anda dituntun
ahli memasak sambil mengenal lebih jauh mengenai bahan-bahan yang dimasak dan
berbagai manfaat lain dari bumbu/rempah-rempah penyedap makanan nusantara. Bagi
anda yang belum mengenal betul bentuk dan jenis dari bumbu/rempah disini anda
semua bisa mengenalnya dengan baik.

Terakhir, Sekarang tinggal bagaimana kita mengelolanya dan melestarikan semua
peninggalan nenekmoyang kita untuk generasi yang akan datang, yaitu generasi
anak/cucu kita. So, selamat mencoba semua resep yang ada di halaman rumah maya
saya ini

Wassalamualaikum warahmatullahiwabarakatuhu

Dapur Minang
Ser Resep Masakan Lezat