Pada hari Selasa, 12 April 2005 17:41, HERRU J. JOEWONO menulis:
> Kesulitan menghadapi yang kelompok ini akan sama saja seperti ketika sebuah
> software, yang sebetulnya mereka sering pakai, berganti versi yang lebih
> baru secara revolusioner. Betul kan ?
>
> Nah, kalau sama repotnya, kenapa nggak sekalian aja..... :-)

Benar.
Waktu aku buka warnet full linux, mayoritas tidak peduli.

Kalaupun ada yang bingung dan mencari software yang *biasa*, aku tinggal jawab
simpel, "ini versi yang baru, dan jauh lebih bagus". Kemudian aku
menyempatkan diri untuk memperlihatkan kelebihan kelebihan software tersebut.

Waktu itu mayoritas pertanyaan adalah, "bagaimana cara pakai disket"?
Soalnya aku pake LTSP.

Maka aku mengambil disket mereka, memasukkannya di server, lalu me-mount-nya.
(waktu itu disket masih harus di-mount manual, belum seperti sekarang).

Kalau user nanya, kenapa harus begitu?
Aku jawab, "Demi security. warnet ini bebas virus". Kalau usernya penasaran,
aku menantang mereka untuk memasukkan disket bervirus, heheheh....

Entar kalau usernya penasaran betul, baru aku cerita tentang Linux.
Biasanya orang orang ini malah menjadi anggota Linux User Group Ujung Pandang,
heheheh....

--
Salam,

Adi Nugroho
PT. iNterNUX -- Internet Service Provider
Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 53-J Makassar
Tlp. +62-411-834690 - Fax. +62-411-834691