Sebtu, Tgl 30 Apr 2005, jam 19:32:16
hizbullah huda nulis:

> rekan-rekan yang terhormat saya ada niat untuk coba2 migrasi ke
> linux diwarnet saya... hanya saya agak sedikit binggung
> dengan program chating, yang tidak bisa saya pungkiri warnet saya
> saat ini banyak sekali pelanggan yang menggunakan
> fasilitas chat :
> 1. apakah MIRC bisa dijalankan di LINUX

Bisa, pakai KIRC atau diinstall di wine-nya linux

> 2. Yahoo Messenger bisa gak dijalankan di LINUX

Sudah ada Yahoo Messenger di Linux, coba cari saja di yahoo atau
search saja, ambil sesuai dengan distro yang anda install di PC anda

> 3. MSN Messenger  bisa gak dijalankan di LINUX

wah kalo MS biasanya gak bikin software di linux

> 4. Program  Chatting "POPULER" apa yang bisa gunakan atau kita pakai di
> linux...

Kopete, GAIM keduanya bisa buat AIM, Y!M, Jabber, ICQ

> 5. ACROBAT READER bisa gak dijalankan di LINUX...

sudah ada kok Acrobat reader for Linux.. Tapi kalo biasanya tidak
disediakan di distro yang ISOnya bisa didownload free, coba download
di situsnya Adobe. atau ada PDF reader for linux yang tersedia di semua
distro yaitu XPDF.

> terima kasih atas jawaban yang rekan2 yang diberikan semoga
> pertanyaan dan jawaban rekan2 semua bisa membantu orang
> "GAPTEK" seperti saya ini.....

Sama². Saya juga masih belajar..

--
Wassalam,