On 6/5/05, silent boy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> sedikit tanya ttg linux
>
> 1. aku pernah copy file pakai terminal dari windows ke fedora3 lewat jaringan
> dengan samba.
>
> kebetulan filenya buanyak, setelah copy selesai seperti biasa kembali ke
> prompt # lagi. tapi iseng2 aku buka console dg neken ctrl+alt+f1 yg
> sebelumnya udah login sbg su, disana ada message:
>
> smb_add_request: request [074d9ee0, mid=22997] timed out! smb_add_request:
> request [074d9ee0, mid=22998] timed out!
>
> apa artinya ?

Ini message keluar pas transfer idle via samba?

> 2. di mandrake aku install staroffice, setelah selesai menunya untuk buka
> calc, writer dll ada dimana ya ?, aku bisanya buka lewat file manager browse
> file2 staroffice trus double click yg aku butuhin. tapi yg lewat menunya
> dimana ?

Bikin link ke Desktop aja biar gampang diaccess user2.

> 3. di redhat 6.2 aku pernah install openoffice dari majalah infolinux bulan
> 5, semua rpm aku install tapi ada sedikit error pada rpm
> "openoffice-redhat-menus....rpm", aku pikir krn ini error maka tidak muncul
> di menu, trus aku coba uninstall untuk satu rpm ini dengan #rpm -e .... tapi
> muncul error: package openoffice-redhat-menus...rpm is not installed, tapi
> kalau aku coba install lagi dengan #rpm -i maupun #rpm -U malah muncul
> message "package openoffice-redhat-menus... is already install".
>
> kok jadi serba salah begitu ya ????

Yakin nama RPMnya betul pas mo di remove?, pake rpm -qa | grep
"openoffice*" coba.

> 4. ada yg punya rangkuman lokasi file2 konfigurasi dari linux mandrake dan
> redhat/fedora ? misal /etc/samba/smb.conf --> file konfigurasi samba, dst

Tenang aja mo ganti distro macem apa juga selama ada "find" bisa
dicari :). Soalnya masalah letak file itu kan relatif banget, tp emang
ada ciri khas untuk masing2 distro.

> kalau mau nyimpan settingan network card dan nomor ip, dns dll ada di file
> konfigurasi apa dan dimana ? untuk fedora, redhat dan mandrake.

Kebetulan untuk ketiga distro ini adik kakak banget semua settingan
biasanya ada di /etc/sysconfig/, sptnya SuSE juga spt ini.

Semoga membantu

--
budsz