Masalahnya adalah kalau menginstall game seperti :

Quake
Unreal Tournament
Counter Strike
Microsoft Rise of Nations
dkk nya

Walaupun diinstall under linux, tetap saja harus punya
license kan, sedangkan harga license game seperti itu
harganya juga cukup mahal.  Kalo ada 10 PC berarti
dikalikan 10 harga nya.

Sedangkan yg free license itu dan banyak peminat nya
adalah game game online yg ada providernya di
Indonesia macam:
Gunbound Indonesia
Risk Your Life
Tantra Online
PangYa
Ragnarok Online
StarGate Online

Kalo free license macam Tux Racer, atau Tetris, atau
digger, saya ngak yakin ada user yg mau memainkannya
selama beberapa jam. :D

Sedangkan game online di Indonesia hampir semuanya
menggunakan teknologi Active X untuk menampilkan news
di client game nya.   Belum lagi kalau mereka
menambahkan proteksi anti hack terhadap client game
mereka macam HackShield ataupun NProtect yang mana
semuanya itu sangat windows banget..

Kecuali ada cracker yg mau mengubah file exe nya dari
game online indo tersebut agar membypass ActiveX dan
proteksi, langsung login masuk ke dalam permainannya.

Opps,  kayak cracker luar negeri yg mengubah exe file
agar No CD checking kalo main game itu lohh.

Tapi konsekuensi hacker bisa memanipulasi client game
tersebut kalo dimainkan under linux donk,  dan itu
bisa juga dimainkan dengan windows..   Bisa bisa rusak
/ jebol server game online kalau ngak ada proteksi.
Serba sulit juga nich.   Solusinya paling ya pakai ..

Distro Windows XP kalo mau main game online dan game
multiplayer populer secara nyaman..(CMIIAW).

--- Harry Sufehmi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Sebelum lupa, ada beberapa game online yang sudah
> ada versi Linuxnya -
> seperti Quake, Unreal Tournament, dll.
> Saya lihat kalau yang ini, bagus kok, sama saja spt
> di Windows.

Official Web Site : http://www.awari.or.id
Unsubscribe: [EMAIL PROTECTED]
Web,archive: http://groups.yahoo.com/group/asosiasi-warnet