At 06:28 06/06/2005 -0700, Noesapati wrote:
>kaoo warnet cuma pentium 2 doank?
>waktu teleconference bbrp hari lalu kalo gak salah ada bbrp warnet yang
>semua PC-nya cuma pentium 2

standarisasi distro bukan berarti mengharamkan yang non-standar :)  cuma
supaya memungkinkan tim IT (kalau jadi) memberikan dukungan yang lebih baik
kpd warnet.
bagi perkecualian-perkecualian spt itu ya tentunya perlu disesuaikan.

buat anda dan buat saya mungkin iya,
>jangankan distro -> linux vs win, bisa OS satu harusnya bisa OS semua,
>buat rekan2 lain yg newbie? atau yg GUI oriented?
>pendapat saya sih tetap biarkanlah orang2 menentukan sendiri
>distro mana yg suitable untuk masing2 :)
>tidak ada tim IT aja sekarang udah banyak yang bisa
>kalo ada masalah apa di distro apa silakan aja teriak di milis
>kan kita tetap bisa berbagi pengalaman
>
>kalo memang orang2 merasa mentok dan nggak ada yg bantu mungkin mereka
>akan mikir pindah distro sendiri...

Tapi selama mencoba-coba itu, sudah berapa hari/minggu waktu yang terbuang ?
Kalau untuk pedagang (spt pengusaha warnet), kalau tutup maka berarti
mereka tidak dapat pemasukan. Beda dengan kita / pegawai.

Jadi saya pikir kalau ada panduan yang tinggal mereka ikuti, jadi bisa
meminimalkan waktu tutupnya. Kemudian sambil jalan mereka bisa sambil
mempelajari sistim yang baru tsb. Itu saja sebetulnya.

>ini keuntungan yang saya rasakan sendiri, bolehlah kalo dibilang
>subyektif
>saya tiap hari bergelut dengan mesin2 dengan lain2 OS
>ada linux, solaris/SunOs, mobios, VxWorks, hp-ux, AIX, IRIX, MacOS,
>FreeBSD, windows etc
>saya bersyukur nggak berpatokan cuma mempelajari satu OS saja
>sehingga hal2 multiplatform saya nggak merasa canggung

Syukurlah kita bisa mendapat kesempatan spt itu ya.

Salam,
Harry