On Thursday 11 August 2005 03:22 pm, Miftah wrote:
>  1. Gimana caranya setting dns pake gui di VL soho 5, supaya primary dan
> secodary bisa dimasukkan, jadi kalo satu mati, koneksi tetap jalan terus.

Cara setting lewat konsole (sorry saya ga tau yang pake GUI -- mungkin ada 
yang bisa nambahin) adalah:
vi /etc/resolv.conf
tambah dibaris terakhir
nameserver IP.DNS.KEDUA.ANDA

> 2. HD saya rata-rata 4,3 GB, untuk root 2,5 G itu sudah terpakai 93 %, kalo
> komputer dipake beberapa hari langsung penuh dengan file /tmp, kalo pas
> sudah penuh user gak bisa masuk xwindow. Mesti hapus dulu /tmpnya. GImana
> caranya supaya /root tidak sampai penuh 100% 

Buat partisi tmp terpisah dari root (/) kalau tidak bisa, terpaksa harus buat 
script dan jalankan dari rc.local

> 3. Saya bikin dir /home/data/ 
> untuk user simpan data, kadang beberapa hari forder ini juga penuh, supaya
> gak harus mengapus manual gimana ya, bikin script misalnya kalo /home/
> sudah 100 % folder /home/data dihapus. di rc.local sudah jalan script
>
>  rm -rf /home/umum/
>  tar Pzxf /home/desktop.tar.gz

Saya kurang ngerti maksud pertanyaan dari no 3.

Bisa taruh script untuk menghapus di rc.local
atau kalau ram anda memadai, bisa buat directory dengan ramfs, sehingga 
setiap kali komputer di reboot, data si user akan hilang dengan sendirinya.

semoga membantu,

-- 
Indra Tjahjono
http://www.verinux.com - Got Linux?
http://www.rtrw.net - Got Internet?

-- 
Indra Tjahjono
http://www.verinux.com - Got Linux?
http://www.rtrw.net - Got Internet?




Official Web Site : http://www.awari.or.id
 
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/asosiasi-warnet/

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [EMAIL PROTECTED]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/
 


Kirim email ke