Halo rekan2 yang terhormat,

Saat ini warnet saya baru saja migrasi dari Windows ke
Linux (2 komputer Fedora, 8 komputer Ubuntu) dan
berhasil dengan baik. Namun demikian saya kesulitan
mencari printer yang kompatibel untuk Linux.
Sebelumnya printer yang saya pakai adalah Canon Pixma
IP 1000.

Mohon bantuan informasi:
1. Apakah printer Canon Pixma IP 1000 memang tidak
bisa jalan dengan OS Linux.
2. Apa saja Printer lain yang kompatibel untuk linux
(terutama yang harganya terjangkau dan biaya
operasional ekonomis). Saya pernah menanyakan ke
beberapa toko di Mangga II namun kebanyakan mereka
juga tidak tahu printre yang kompatibel tersebut.

Sekian,
Terima Kasih
Makmur JAYA

http://mail.yahoo.com