Untuk spec sebenarnya tergantung kebutuhan juga........kalo menurut saya
tergantung pula dengan OS yang akan dipakai...........jika ingin memakai
windows (legal tentunya karena minggu kemarin tempat saya dan tetangga
sebelah di daerah tembalang telah di datangi polisi untuk mendata keberadaan
warnet) mendingan pakai spec yang agak bagus (apalagi untuk game juga )
minimal pentium celeron diatas 1,7 lah...........kalo mau pentium 4 sekalian
dengan ram minimal 128 dan recomended 256 biar asyik nge games nya hehehe...
Kalo mau pake alternatif opensource distro........kalo mau pake model ltsp
bisa cukup dengan pentium 1 atau 2 untuk client nya..........trus kalo mo
pake model per workstation ya paling enggak minimal pentium 2 dengan ram 256
atau pentium 3 667 ke atas dengan ram 128, kalo bisa diatas itupun akan
lebih baik
Dan saran saya adalah jangan sekali kali memakai operating sistem bajakan
(ilegal ) karena disampaing ga halal juga resikonya terlalu besar. Ingat
kasus semarang kemarin, cilacap, bali dan beberapa daerah lainnya.
Terimakasih semoga bermanfaat. Semoga sukses membangun warnet dan game
centernya :)

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/vbOolB/TM