dh rekan-rekan semua,

Pening kepala saya dengan begitu banyaknya penawaran
bandwidth dari ISP, entah ISP baru ato ISP lama, semua
pada jor-joran jualan. Bagi pelanggan baru tentu
bingung memutuskan, mana ISP yang harus saya pilih?

Sebagai contoh di milis ini banyak yang tanya-tanya
apakah ISP A itu layanannya baik? Anda puas ndak?
banyak problem ndak? dsb.

Seseorang (yang berpengalaman) tentu harus menggali
informasi terlebih dahulu melalui forum-forum bebas
dan milis yang tersedia di internet sebelum memutuskan
mengambil layanan dari ISP siapa. Masalahnya tidak
semua orang pandai dan bisa menggali informasi
tersebut.

Oleh karena informasi mengenai kualitas layanan sebuah
ISP sangat diperlukan oleh para pengguna internet,
maka kita membutuhkan segala informasi yang bisa
dipertanggung jawabkan dan valid yang bisa dipakai
sebagai rujukan dalam memilih layanan suatu ISP.

oleh karena itu, saya menantang kepada seluruh
penyedia jasa internet di Indonesia untuk membuat satu
halaman web di situsnya yang berisi tentang "Apa kata
customer tentang layanan kami" dengan mengikuti aturan
sbb :

1. Yang boleh nulis adalah registered customer ISP
ybs.

2. Registered Customer memiliki data pribadi yg bisa
dibaca oleh umum; minimal nama (usaha), alamat
(usaha), email (pribadi) dan (bila perlu) nomer
telepon. Fungsinya adalah transparansi, jadi kita tahu
bahwa yang nulis itu si A, si B ato siapapun.

3. Content yg ditulis tidak boleh disensor (jika
berani) sebagai imbangan dari transparansi data
penulis. Dengan transparansi penulis tadi, tentu orang
tdk akan sembarangan menulis, fitnah misalnya. Jadi
semua yang ditulis oleh customer adalah benar adanya.

4. Jika content yg ditulis disensor, dalam arti hanya
yang memuji ISP ybs saja yang ditampilkan, maka harus
ada website oposan yang membackup tulisan tersebut dan
memblow-upnya di media bahwa ISP tsb tidak fair, tidak
memuaskan, dsb dsb.

Atau biar ndak ribet, adakah yg bersedia membuat
website yang berisi reviews dari semua ISP yang
terdaftar di Indonesia berikut forum yang menampung
keluh kesah pelanggannya?

Kalo misal saya beli domain bernama : FORUMISP.COM

adakah yg bersedia volunteering sebagai Donatur
hosting (Hosting Services), Webmaster, Media (blow-up
site) dan maintainer (administrator) utk website
tersebut?

regards,
Pudjo

WHOIS LOOKUP FORUMISP.COM (sam spade V1.14)
whois -h whois.crsnic.net forumisp.com ...

Whois Server Version 1.3

Domain names in the .com and .net domains can now be
registered with many different competing registrars.
Go to http://www.internic.net for detailed
information.

No match for "FORUMISP.COM".

15:57:06 EST <<<