Cara ngetest nya:

Gunakan 1 komputer yang sudah dipastikan bebas virus
dan ngak ada yang instal auto donload (misalnya yang
baru diinstall), direct langsung ke modem:

1.  Ping ke local IIX buat ADSL sih normal nya antara
35 sampai 50 ms.   Kalau ping ke web luar macam
www.yahoo.com,  bisa 400 sampai 550 ms.

Kalau ping local aja sudah 700 itu mah kemungkinannya
:
1.  Komputer ada yg broadcast (ada virus ada donload
spyware).
2.  Kalau sudah dipastikan komputer bebas spyware dan
virus, maka berarti jaringan Speedy (ADSL) bermasalah
misal mesin siemens nya  atau ISP nya. :D

Cara cek:

Coba install firewall di komputer nya dan set security
ke highest.  Kalau ada yg broadcast kan bakalan
ketauan semua.   Kalau ngak ada aktifitas broadcast
yang tidak diketahui, berarti komputer bersih dari
virus.

Buat hindari ya install MSAT,  atau deep freeze di
komputer yang sudah pasti clean,   dan aktifkan mode
roll back nya. :D

Kira kira sih gitu aja cek nya.

Yang pasti orang ISP itu biasa kayak robot kalau
nge-jawab. Udah jelas jelas problem nya di node ke
berapa, jawabnya selalu:
1.  Coba reset modem.
2.  Coba konekin 1 komputer dulu.
3.  Ada virus di jaringan anda.

dst nya.  Padahal jelas jelas sudah kita tau matinya
dari ping point ke 3 atau ke sekian.  :(

--- Fajar Dirgantara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Salam
>
> Rekan2x Milis....saya mempunyai masalah seputar
> koneksi internet...... warnet baru berjalan 3
> bulanan.......selama itu belum ada ganggguan yg
> berarti pada koneksi (paling cuma putus nyala selama
> beberpa menit). Ttp sudah 5 harian koneksinya makin
> parah.....yg saya dapati dari hasil test bandwicth
> dari suatu situs di web, dapat seputar 50an kbps
> (rata2x) padahal saya memakai ADSL unlimited dari
> suatu ISP.
>
> Saya sudah coba bertanya kpd operatornya ttp jawaban
> mereka tidak memuaskan...dari saya kebanyakan
> [...]

Protect your PC from spy ware with award winning anti spy technology. It's free.
http://us.click.yahoo.com/97bhrC/LGxNAA/yQLSAA/vbOolB/TM