On 7/17/06, Muhammad Yusuf Dwiharjanggi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ass, Saya melihat ada beberapa toko komputer yang menjual KVM Switch. Tapi
> penjelasan yang diberikan kurang dapat saya mengerti mungkin kawan2 dapat
> membantu.
>
> 1. Apa yang dimaksud dengan KVM Switch itu?
>
> 2. Bagaimana cara kerjanya?
>
> 3. Bisakah digunakan untuk Warnet atau hanya untuk maintenance jaringan
> saja?
>
> 4. Ada yang tau range harga nya?
>
> Thanx B4

1. KVM switch = Keyboard Video Mouse switch
2. Dua atau lebih CPU menggunakan keyboard, mouse, & monitor yg sama,
biasanya dapat berpindah2 dengan mudah melalui sebuah tombol.
3. Di Warnet sering digunakan u/ menggabung bbrp server ( firewall, proxy,
dll ) sehinga menghemat biaya, ruang, & listrik ( dibanding 3 mouse, 3
keyboard, 3 monitor ) . Atau mungkin keperluan lain seperti komp. billing &
service .
4 . Harga lupa lagi :P, liat di www.bhineka.com aja

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/SISQkA/gOaOAA/yQLSAA/vbOolB/TM