Menurut saya sih........kalo ditanya yang paling cocok yang mana ya agak2
susah jawabnya, sebab tergantung selera, trus jenis pheriperal dan hardware
serta resource yang kita punya.
Misal jika kita punya pentium 2 an dengan memori 64 ya ga akan cocok kalo
misal dikasih fedora atau ubuntu dapper misalnya, tapi lebik cocok jika
dikasih dsl atau vector linux standar 5 misalnya.
Tergantung point mana juga yang menjadi acuan, misalnya yang kpmpatibilitas
dengan flashdisk bagus......atau yang webcam langsung colok suda terkompile
drivernya, atau yang irit memori untuk tampilan desktopnya dll.
Tapi jika kita ngomong kondisi ideal, dan menurut versi saya sich kanotix
sangat cocok untuk warnet, karena mudah instalasinya, kompatibilitas dengan
usb flash bagus, debian based jadi managemen paketnya lebih enak dan mudah,
trus utuk merek webcam tertentu misal logitech, orite dsb langsung tancep
aja dah bisa dipake.
Pilihan ke 2 saya jatuh pada linux SOHO 5.1 karena lebih ringan, slackware
based......interfacenya bagus.....management cache nya bagus.........namun
ga begitu kompatible dengan Usb Flash.

Untuk Instalasi jaringan bagi yang sudah terbiasa tentu saja sama mudahnya,
kecuali bagi orang yang blom ngerti, tapi pada prinsipnya sama saja.
Saya juga masih awam ........tapi mari kita sama2 belajar........karena kita
ga akan pernah tau jika kita ga punya minat dan keinginan untuk tau :D