Beritanya juga ada di republika:
http://www.republika.co.id/online_detail.asp?id=294867&kat_id=23

Bagaimana BSA bisa mendapatkan angka >$1jt?
Apakah mereka mengasumsikan 400 komputer tsb _semuanya_ terinstall Adobe
Photoshop, Autocad, Corel Draw dsbnya?

Beritanya terlalu bombastis. Harusnya sih bisa diperkirakan kerugiannya
brp...yaitu jumlah PC yg menggunakan OS bajakan kali sekian $$.
Trus setiap warnet paling ada photoshop cuman di 1 or 2 PC yg mungkin saja
karena tuntutan pelanggan atau bahkan si pelanggannya yg menginstall. Begitu
juga dgn aplikasi2 lain seperti corel draw, autocad.
Dan menurut saya sangat tidak masuk akal jika sebuah warnet menginstall AutoCAD,
Adobe Photoshop, Corel Draw di setiap PC nya :)

Salam,
~bill~

Official Web Site : http://www.awari.or.id

<*> Your email settings: