Quoting Dodik Kurniawan <[EMAIL PROTECTED]>:

> Biar performa browsing lumayan .. saya sarankan gunakan proxy akselerator
> (bisa langganan di www.onspeed.com) karena bisa meningkatkan kecepatan
> browsing sampai 8x lipat.
>
> ini saya printscreen hasil speed test ke
> http://www.onspeed.com/en/speed_test.php
>
> Hasilnya 526 kbps :) dengan biaya bulanan 270rb perbulan + langganan onspeed
> 50$ pertahun :)

Menurut saya penggunaan proxy akselerator itu tidak menjamin bisa meningkatkan
kecepatan browsing...atau bahkan bisa membuat lebih lama.

Mengapa demikian? krn ketika client melalukan browsing, mereka menggunakan proxy
milik onspeed kemudian si onspeed mengcompress html tsb lalu baru dikirim ke
client (kemudian si client mendecompress file tsb sebulum ditampilkan). Nah
jika si client browsing yg text mungkin efektif, tp jika kebanyakan image atau
file yg sudah tercompress maka ini tidak akan membantu.
Begitu juga trafiknya khan jadi muter dulu ke server onspeed.
Dan kecepatannya juga jelas sangat bergantung dgn bagaimana trafik ISP kita ke
onspeed server.

Salam,

~bill~