Komputer di warnet saya semuanya menggunakan Celeron soket 478. Sering
sekali mendapat pertanyaan semacam ini dari pelanggan, "Komputernya
pentium berapa?". Kalau sedang mood saya jawab apa adanya plus sedikit
keterangan, diantaranya, Celeron itu versi ekonomisnya Pentium. Asumsi
saya pertanyaan seperti itu tentunya muncul dari orang awam. Tapi
kalau sedang malas basa-basi, saya bilang saja Pentium 4, selesai.

Mungkin kalau sebatas itu saja tidak terlalu penting dibahas. Tapi
bagaimana kalau saya akan menjual komputer tersebut? Apa tidak
mengandung penipuan kalau Celeron kita bilang Pentium 4? Sedangkan
hampir semua orang yang awam komputer yang saya temui tidak kenal yang
namanya Celeron dan sepertinya menganggap remeh Celeron.

Nah saya ingin tau bagaimana pengalaman rekan2 disini menjawab
pertanyaan yang serupa. Dan bagaimana pula rekan2 yang pernah
mengiklankan komputer Celeron (soket 478 maupun LGA), apakah tetap
mencantumkan nama Celeron atau Pentium 4?

Official Web Site : http://www.awari.or.id

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: