Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh,

Ikhwah fillah yg berada di Bandung, sebelumnya kami di Berlin minta maaf kalau
sekiranya keberangkatan ustadz Abu Haidar ke Berlin untuk berdakwah dalam
bulan Ramadhan ini dianggap telah merusak program dakwah di Bandung.  Maksud
kami mengundang ustadz kembali ke Berlin tahun ini adalah untuk mengatasi
kemiskinan ilmu di kalangan kaum muslimin di Berlin tentang hal-hal yang pokok
dan mendasar dalam agama.  Ghiroh untuk mempelajari agama di kalangan kaum
muslimin Indonesia di Berlin sebetulnya cukup besar, jadi sungguh sayang kalau
ghiroh yg besar tsb dimanfaatkan oleh kalangan yg hendak mengeduk keuntungan
duniawi semata.

Kehadiran seorang ustadz dengan kapitas ilmu yg memadai, kemampuan mengatasi
audiens, kemampuan berdakwah dengan penuh hikmah, sungguh dibutuhkan di tempat
yg mustami'nya masih sangat awam dan belum terbina seperti di Berlin ini.
Mungkin keadaannya sudah berbeda dgn di Bandung.  Mustami'nya sedikit banyak
sudah terbina dan sudah ada pula "kader-kader" yg bisa sedikit2 belajar
mengganti keberadaan ustadz.

Oleh karena itu saya atas nama panitia Ramadhan di Berlin, sekali lagi mohon
pengertian dari ikhwah di Bandung, kiranya dapat merelakan Ustadz Abu Haidar
bersama kami selama Ramadhan tahun ini.  Semoga Allah membalas kerelaan antum
tersebut dengan pahala yang berlipat ganda, krn telah membantu tersebarnya
ilmu yg haq di kalangan orang-orang yg masih sangat minim ilmunya.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh
Abunya Azzamy, Ihsan dan Farhan

http://us.click.yahoo.com/L5YrjA/eSIIAA/yQLSAA/TXWolB/TM