"Allah tidak menyukai perkataan su'u secara jahr
(terang-terangan) kecuali bagi orang-orang yang didzalimi"

Yang vital dari sekian kesalahan Hizbut Tahrir (dan juga
kelompok atau orang yang sepaham dengan mereka; lihat di
buku karya Abdurrahman al Baghdady, dedengkot Hizbut
Tahrir di Indonesia) bisa dilihat dari pendapat-pendapat
mereka tentang hadits ahad dan hubungannya dengan akidah.
Rujukan yang kuat mengenai masalah ini di antaranya kitab
Al Hadits Hujjat bin nafsih (karya Syaikh al Albani),
karya-karya Syaikh Rabi' bin Hadi al Madkhaly.

Keanehan-keanehan dan kejanggalan Hizbut Tahrir dapat
terlihat dengan jelas, bahkan di mata orang awam
sekalipun, insya'Allah. Bagaimana bisa mereka meyakini
bahwa akidah tidak bisa ditetapkan dengan hadits ahad,
sedangkan di sisi lain mereka berhukum dengan hadits ahad.
Itu sama dengan mengatakan bahwa hukum yang mereka
teriakkan itu adalah hukum yang mereka duga-duga adalah
hukum Islam. Sebagaimana kaidah mereka bahwa hadits ahad
membawa kepada yang dzhan (duga-duga) dan akidah tidak
bisa didasarkan pada yang duga-duga. Lalu dapat kita
katakan bahwa shalat limat waktu yang mereka jalankan
selama ini adalah shalat yang mereka duga-duga hukumnya
wajib. Sifat shalat mereka adalah shifat shalat yang
mereka duga-duga sama dengan shifat shalat Rasulullah
shalallahu alaihi wa salam. Dengan kata lain, amal-amal
ibadah Jama'ah ini adalah amal yang didasarkan pada dzhan,
bukan ilmu. Sangat jauh mereka dari manhajnya para
Shahabat yang selalu mendasarkan amal pada ilmu. Mereka
termakan oleh kaidah mereka sendiri.

Pantas mereka dikatakan oleh Syaikh al Albani sebagai
Neo-Mu'tazilah, atau kalau boleh dikatakan Mu'tazilah
setengah matang, karena Mu'tazilah yang tulen akan menolak
hadits ahad baik dalam akidah maupun hukum, sehingga
mu'tazilah yang lama tidak terjebak dengan kaidah mereka
sendiri. Tetapi, mu'tazilah baru ini (Hizbut Tahrir) lebih
jahil dari yang lama. Kaidah yang mereka buat sendiri
membuat mereka kebingungan.
Kedzaliman yang mereka lakukan, dan penipuan besar-besaran
yang mereka lakukan didepan umat, akan mereka
pertanggungjawabkan di hadapan Allah ta'ala. Wallahu
musta'an.

On Tue, 1 Feb 2005 07:06:29 -0800
  "Chandraleka" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh
>
> Alhamdulillah ada sebuah buku penting milik saya,
>berikut identitas buku
> ini:
>
> Judul : Gerakan Keagamaan dan Pemikiran (Akar Ideologis
>dan Penyebarannya)
> Jilid I
> Disusun oleh Lembaga Pengkajian dan Penelitian WAMY
> Penerbit edisi Indonesia : Al Ishlahy Press, Jakarta
> Cetakan Pertama tahun 1993
> Penerjemah : A. Najiyulloh
>
> Buku ini tergolong langka dan mungkin sangat sulit
>mendapatkannya di toko
> [...]

Akses Internet TELKOMNet-Instan beri Diskon s.d. 50 % khusus untuk wilayah Jawa
Timur.
Informasi selengkapnya di www.telkomnetinstan.com atau hub 0800-1-INSTAN
(467826)

Would you Help a Child in need?
It¿s easier than you think.
Click Here to meet a Child you can help.
http://us.click.yahoo.com/kx_54C/I_qJAA/i1hLAA/TXWolB/TM