Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

saya ingin menanyakan tentang hadits
Allahumma baariklanaa fimaa razaqtana wa qinaa
adzaabannaar”
HR. Ibnu Suny) Hadits ini sangat dha’if

akhi budi menyatakan yg ia tercantum dalam kitab
silsilah ad-dhaifah namun saya tdk dpt jumpa dalam
kitab tersebut...harap dapat dinyatakan jilid dan no
haditsnya sekali...
jazakallah khairan

--- Budi Aribowo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Hadits – hadits Dha’if & Shahih
>
> Tentang Do’a Mau Makan dan Selesai makan
>

> A.     Hadits – hadits dha’if

> 1.      Do’a ketika akan makan : “Allahumma
> baariklanaa fimaa razaqtana wa qinaa adzaabannaar”
> (HR. Ibnu Suny) Hadits ini sangat dha’if.

> 2.      Do’a selesai makan : Dari Abu Sa’id ra.
> bahwasannya setiap kali Rasulullah SAW selesai makan
> beliau mengucapkan : “Alhamdulillahilladzii
> ath’amanaa wasaqaanaa wa ja’alanaa muslimiina” (HR.
> Abu Dawud & At Tirmidzi) Hadits ini sanadnya dha’if.
>

> B.     Hadits – hadits shahih
>

> 3.  Do’a ketika akan makan : Umar bin Abi Salamah
> [...]

Has someone you know been affected by illness or disease?
Network for Good is THE place to support health awareness efforts!
http://us.click.yahoo.com/UwRTUD/UOnJAA/i1hLAA/TXWolB/TM