> Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu,
Wa 'alaikumus Salaam wa rahmatullaahi wa barakaatuhu wa maghfirotuh,

> Bekam buat akhwat boleh nggak ya?
> Dan kalau boleh, tempatnya dimana?

Dalam buku "BEKAM" Syaikh Muhammad Musa alu Nashr dijelaskan (ana
ambil yg perlu saja):
Boleh, Yakni dengan izin suaminya, kecuali jika keadaan sangat
darurat, baik karena takut akan kematian atau sakit yg sangat parah.

DAri Jabir bin Abdillah rodhiyallahu anhu bahwa ummu salamah pernah
memintaizin kepada Rosululloh shallallahu 'alaihi wa sallam untuk
berbekam, lalu nabi shallallahu 'alaihi wa sallam menyuruh Abu
Thoyyibah agar membekam Ummu Salamah. Jabir bercerita: "aku kira
beliau bersabda :dia (Abu Thoyyibah) adalah saudara sepersusuan ummu
Salamah atau dia masih kecil (belum baligh) yg belum bermimpi
(basah)."
[HSR. Muslim no 2206, dll]

dalam kitab yg sama : "....karena seringnya bekam pada wanita itu
dilakukan pada bagian yang tidak boleh dilihat oleh laki-laki asing,
misalnya bagian tengkuk, kepala, dan kedua betis."

> Wassalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuhu.
Wa 'alaikumus Salaam wa rahmatullaahi wa barakaatuhu wa maghfirotuh.

Has someone you know been affected by illness or disease?
Network for Good is THE place to support health awareness efforts!
http://us.click.yahoo.com/UwRTUD/UOnJAA/i1hLAA/TXWolB/TM