From: Naufal [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, March 18, 2005 9:11 AM
To: assunnah@yahoogroups.com
Subject: Re: [assunnah] Tanya buku

----- Original Message -----
From: "Mr. Ng" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Assunnah" <assunnah@yahoogroups.com>
Sent: Thursday, March 17, 2005 8:31 AM
Subject: [assunnah] Tanya buku

> Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

wa`alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh

> Bismillah,
> Sebagai orang awam saya ingin mendapatkan keterangan dari anggota milis
yang
> mengetahui mengenai buku-buku tersebut di bawah ini :
>
>         1. Fathul Bari

penulisnya adalah Al Imam Al Hafizh Ibnu Hajar Al Asqolani -rahimahullah-
kitab tsb adalah syarah/penjelasan ttg hadits2 yg ada pada kitab Jami'ush
Shahih
karya Imam Al Bukhari
kitab tsb sebagiannya (baru beberapa jilid) sudah di terjemahkan oleh
Pustaka Azzam

>         2. Nailul Authar

penulisnya adalah Al Imam Muhammad bin Ali AsySyaukani -rahimahullah-
kitab tsb adalah syarh dari kitab Muntaqa Al Akhbar Al Musthafa karya
Syaikhul Islam Ibnu
Taimiyah -rahimahullah-
kitab tsb sudah di terjemahkan, tapi lupa penerbitnya (kalau gak salah
penerbit Al Ma'arif, Bandung?)

>         3. Riyadusshalihin

penulisnya adalah Al Imam Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Sharaf An
Nawawi -rahimahullah-
kitab tsb adalah berisi hadits2 ttg akhlaq dan adab2 dlm islam
kitab tsb sudah di terjemahkan oleh banyak penerbit, salah satunya
diterbitkan oleh Pustaka Imam Syafi'i yg disyarah oleh Syaikh Salim bin Ied
Al Hilaly hafizhahullah

> Keterangan yang ingin saya dapatkan :
>
> 1. Siapa penulisnya
> 2. Isi buku tersebut tentang apa
> 3. Sudah adakah terjemahan Bhs Indonesia, berapa jilid, siapa penerbitnya.
> 4. Di Jakarta bisa dibeli di mana
> 5. Jika dana belum mencukupi, buku mana dulu yang pertama dibeli (urutan
prioritas)

kalau saran saya, sebaiknya antum mempioritaskan kitab yg dibahas pada
kajian rutin
yg antum ikuti, misalnya jika antum mengikuti kajian kitab riyadhushshalihin
maka sebaiknya antum prioritaskan untuk memiliki kitab tsb sebagai pegangan,
karena mempelajari kitab yg dibahas pada kajian majlis ilmu -insyaAllah-
lebih baik dari pada kita mempelajari sendiri kitab yg lain.

> Jazakumullah
> Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
> Ibnu Abdul Basir (1948)

Would you Help a Child in need?
It is easier than you think.
Click Here to meet a Child you can help.
http://us.click.yahoo.com/0Z9NuA/I_qJAA/i1hLAA/TXWolB/TM