Pada tanggal 9/2/05, Abdurrahman <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
> Assalamu'alaikum
>
> Ana kesulitan untuk file-file mp3 di linux Fedora 2.
> Tampilannya juga membingungkan. Ana baca di buku katanya
> mesti instal cd driver. Ana minta bantuannya agar bisa
> mendengar fili-file Taklim.

Untuk RedHat dan Fedora, memang player suara defaultnya adalah XMMS dan tidak
men-support format file .mp3, tetapi .ogg.

Dulu saya menggunakan RedHat9, supaya XMMS bisa membuka .mp3 perlu menginstall
plugin khusus. (barusan saya coba googling, nggak ketemu)

Jawaban itu berdasarkan pengalaman saya menggunakan RedHat9. Setelah sedikit
googling tentang "fedora mp3 player" saya mendapatkan link berikut ini yang
mungkin berguna bagi antum:
http://www.fedorafaq.org/#mp3

Antum cukup beruntung sekarang di Fedora sudah ada yum, yang bisa mencari dan
mendownload sendiri paket yang ingin diinstall (asal komputer antum terhubugn
ke Internet). Jaman dulu, masih harus hunting.rpm atau .tar.gz nya, baru di
download dan di-install sendiri.

Oh ya di Indonesia sendiri ada milis pengguna BlankOn yang notabene sebenarnya
adalah Fedora. Silahkan kunjungi www.blankonlinux.or.id, antum bisa tanyakan ke
milis BlankOn (info mengenai milis tertera di halaman situsnya).

Semoga bermanfaat.

Salam,
A. Uliansyah

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/TXWolB/TM