wa'alaikum salam warohmatulloohi wabarokatuhu,

antum download dari rumah ? (dial-up)
atau jaringan ? (ada proxy server)

jika download lambat/tidak stabil gunakan download-manager,
software untuk mengefektifkan proses download.

salah satunya bisa antum download di URL berikut :

http://freedownloadmanager.org/scripts/downl.php?file_id=1
(saya sebut FDM)

setelah di-install :
jika pakai proxy server :
jalankan FDM, dan tekan CTRL + E
pilih tab proxy, dan pilih "Get Proxy Setting --> From Microsoft
Internet Explorer".

(asumsi , jika antum bisa koneksi internet dengan Microsoft IE)

setelah itu tekan CTRL + N dan copy paste link berikut :

http://almanhaj.no-ip.org/downloads/chmalmanhajversi26.chm

pilih start otomatis.

insya Alloh bisa geura.

wassalamu'alaikum,