wa'alaikum salam warohmatulloohi wabarokatuhu,

pak Sarjito,

sekedar sambung dengar dari kajian,mudah-mudahan bermanfaat.

ana pernah dengar ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas , hafidhahulloohu,
menyampaikan bahwa hukum memakai songkok/peci adalah mutakammil
(penyempurna) saja.
Tidak sunnah dan tidak wajib.
Beliau menyampaikan hal tsb dari pendapat syaikh Al Albani rahiimahulloh.

Jika kepada manusia saja kita berusaha berpakaian terbaik,
apalagi kepada al Kholiq, tentunya berusaha yg terbaik dan
menyempurnakannya.

Berpakaian putih dan ber-ghomis adalah yang terbaik bagi laki-laki
yang sudah kita ketahui kemasyhuran sunnahnya.

mohon agar ikhwan/akhwat yg lain mengoreksi keterangan ana dan
menambahkan di kitab mana syaikh al Albani mengatakan hal tersebut.

wassalamu'alaikum warohmatulloohi wabarokatuhu,

akhukum fiillaah,

Abu Muhammad
l 1975/1395 H

--- In assunnah@yahoogroups.com, sarjito sarjito <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum Wr.Wb.
> Saya pernah ditanya tentang hukum dan syariat memakai kopiah/songkok
dalam sholat.
> karena saya belum tahu benar, dan belum bisa bilang sebaiknya begini
dan begitu. melalui rubrik ini kami mohon penjelasan.
> Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
>
> Sarjito
> UMS

> Yahoo! Music Unlimited - Access over 1 million songs. Try it free.

Click here to rescue a little child from a life of poverty.
http://us.click.yahoo.com/rAWabB/gYnLAA/i1hLAA/TXWolB/TM