Assalamualaikum

Alhamdulillah, dakwah kepada shiratal mustaqim (manhaj Salaf) telah sampai
kepada akhi Pandu. Sedikit pengalaman: saya juga baru-baru ini saja menyadari
kebenaran dari metode pemahaman (manhaj) yang kokoh ini. Salah satu buku yang
pertama dengan jelas membuka mata saya adalah "Sifat Shalat Nabi SAW" yang
ditulis oleh Imam Muhammad Nashiruddin Al Albani.

Saya yakin semua buku (kecuali Al Quran) tidak lepas dari kekurangan, namun
sebagai orang awam  bagi saya buku tersebut  sangat bagus dan mendasar dan
sangat mudah difahami, mengajak kita untuk melakukan amal ibadah HANYA yang
sesuai dengan tuntunan Rasulullah, dan menghindari seluruh amalan ubudiyah yang
tidak berasal dari rasulullah (Bid'ah, hadits palsu, hadits yang lemah (dhaif
Jiddan), dll) dan hanya yang demikian itu yang benar. Footnote yang ada di
lembaran-lembaran buku tersebut menenangkan hati kita bahwa yang kita lakukan
adalah berdasarkan hadits yang kuat dan diriwayatkan oleh para Imam yang diakui
keakuratan dan kejujurannya selama berabad-abad sampai sekarang.

Wallahu 'alam

Abu Fathi

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/TXWolB/TM