Assalamualaikum Warahmatullahi waabarakutuh,

saya ingin menanyakan kepada rekan semua yang mengetahui derajat hadist di
bawah ini
---------------------------
At-Thabrani dalam Mu'jam ash-Shaghir, al-Hakim, Abu Nu'aim dan al-Baihaqi dalam
ad-Dalail, Ibnu 'Asakir dalam Tarikhnya, dan As-Suyuthi dalam Ad-Durr al
Mantsur meriwayatkan dari 'Umar bin al Khattab, bahwa Nabi Shallallahu Alaihi
wa Alihi wasallam bersabda:

"Ketika Adam melakukan dosa, dia mengangkat kepalanya ke arah langit dan
berkata: "(Wahai Tuhan), aku memohon kepadaMu dengan haqq Muhammad, agar Engkau
mengampuniku." Allah mewahyukan kepadanya: "Siapakah Muhammad?" Adam menjawab:
"Ketika Engkau menciptakan aku, aku mengangkat kepalaku ke arah 'arasyMu, dan
aku melihat di sana tertulis: "Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah
dan Muhammad adalah utusan Allah". Aku pun berkata kepada diriku, bahwa tiada
seorang pun yang lebih agung daripada seorang yang namanya Engkau tuliskan di
samping namaMu. Ketika itu Allah mewahyukan kepadanya: "Dialah Nabi yang
terakhir dari keturunanmu, dan jika tidak karena dia, niscaya Aku tak akan
menciptakanmu."
(Jalaluddin As-suyuti, ad-Durr al-mantsur fi Tafsir al-ma'tsur, 1:42)

Jazakumullah

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/TXWolB/TM