wa'alaikum salam..
ukhti arlina, perkenankan saya menyampaikan nasehat, bahwa taat kepada orang
tua adalah sesuai yang diwajibkan dalam agama islam, ada satu riwayat yang pada
saat itu shahabt ingin berjihad, tetapi orang tuanya melarang, maka dia mengadu
kepada rosulullah, dan rosulullah bersabda kembalilah kepada orang tuamu, taati
dia meskipun dia memiliki seratus orang anak. Nah kita faham, bahwa jihad
adalah bentuk ketaatan tertinggi kepada Alloh, tetapi rosul tetap melarang
krena orang tua tidak mengijinkan. Bagaimana denga poligami..? Harus kita
yakini bahwa poligami adalah salah satu syariat Allah yang jelas disebutkan
dalam alquran, dan rosulullah sudah mencontohkan. JIka orang tua ukhti
mengatakan jangan, itu adalah hak mereka, dan wajib bagi kita utk mengikuti,
karena perkawinan anda tanpa restu ayah (karena ayah yang berhak menikahkan),
maka tidak sah, dan perlu di sampaikan kepada mereka, bahwa belum bisa
mengijinkan anda di-poligami adalah boleh, tetapi jangan sampai mereka
mengingkari adaanya ketetapan Alloh ini.
wallahualam bishowab..
wassalmualaikum..
abu radien

--- In assunnah@yahoogroups.com, "arlina wafiyyah annafisah al-