Wa'alaikumsalam Warohmatullohi Wabarokatuh

sekedar informasi,
Utk PTN jurusan ilmu komputer yg passing grade-nya gak terlalu besar tapi
dengan kualitas bagus yaitu UNIBRAW (malang) dan UNDIP (semarang), itu pada
tahun 2005. tapi UNDIP berada pada regional 2, sedangkan UNIBRAW regional 3,
keduanya termasuk golongan PTN terbaik indonesia. Sebaiknya klo ikut SPMB
mendftarnya di jateng atau jatim, karena syarat jurusan yang dipilih adalah
mnimal salah satunya berada di regional tempat mendaftar. Klo ITS dan ITB bukan
Jurusan ilmu komputer tetapi jurusan teknik informatika, mirip tapi beda
kompetensinya, dan keduanya sama2 memiliki passing grade dan persaingan yg
sangat tinggi (passing grade diatas 55 persen).
Kalau saya boleh kasih saran, sebaiknya memilih jurusan yg jarang ada di
indonesia, seperti astronomi ITB, teknik nuklir UGM, teknik metalurgi UI,
teknik material ITS, teknik perminyakan ITB, dll.

Wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

MARYAM JAMILA <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Assalamu?alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Saya punya keponakan jauh, sekarang sekolah di SMU Pribadi Depok kelas dua SMU
dan tinggal di Asrama. Kemarin dia menanyakan pada saya via telepon ttg jurusan
apa yg mesti dia pilih maka saya anjurkan jurusan komputer saja.

Tanya : Kira-kira dimana ya universitas negeri jurusan komputer yang bagus
selain UI, UGM dan ITB yang bagus kualitasnya (karena sepertinya untuk bersaing
lewat SPMB di ketiga PTN tsb sangat sulit) (kalau bisa 2 PTN untuk option ngisi
formulir SPMB)? Kalau untuk universitas swasta yang ada di daerah Jabodetabek
yang jurusan komputernya paling qualified ada di mana ya ?

-kalau di UI ada tidak ya jurusan ilmu komputer yang swasta?

Wassalamu?alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Apakah Anda Yahoo!?