Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuuh
rekan2 milis semua, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan..
1. saat kita shalat dzuhur dan ashar berjamaah, setelah membaca al fatihah,
bolehkah kita membaca surat lagi??
2. adakah dalil yang kuat yang mengatakan bahwa shalat di masjid adalah wajib??
kalau benar begitu, berarti pria yang shalat di rumah tidak sah dong shalatnya?
3. di website almanhaj, saya pernah baca bahwa nasyid untuk dakwah dan tv
adalah dilarang karena bid'ah, kemudian ada nggota milis ini juga yang berkata
"jangan mempelajari agama dari tv". kalau begitu bagaimana dengan aa gym,
arifin ilham dan beberapa ustad lain yang berdakwah dan bernasyid di tv? kalau
memang salah, kok nggak ada yang menegur ya?? bagaimana juga dengan milis ini??
apakah bid'ah juga?? dan juga bagaimana dengan umat islam yang naik haji dengan
menggunakan kendaraan seperti pesawat dll, karena dulu nabi naik haji dengan
menunggang unta yang kurus??
mohon maaf kalau pertanyaan saya agak kurang ajar, karena sungguh saya ini
sangat awam dalam beragama..

semoga allah melindungi kita semua, amiin
wassalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuuh

faisal abduh