Assalamu'alaikum ww.

Saya sering mendengar orang menukil hadits Rasulullah SAW yg
membenarkan ucapan Umar bin Khattab r.a, kira-kira begini isinya: Umar
r.a. berkata sesuatu, dan Rasullah SAW mendengarnya kemudia bersabda
"Umar benar."

Ada yg bisa bantu saya, apakah memang hadits tersebut ada? Matan
lengkapnya gimana? Siapakah yg meriwayatkan hadits tersebut?

Jazakumullah khair..
Wassalam ww.
--
Pencari Ilmu