Assalamualaikum Waorhmatullahi wabarokatuh,

Sebelumnya saya minta maaf jika pertanyaan sy terlalu lancang dan mungkin masuk
ke daerah Kekuasaan Allah S.W.T, terutama pada ALLAH S.W.T Hamba minta
AmpunanNYA, sy tanya ini untuk menambah kekuatan Iman Sy dan untuk menjawab
pertanyaan teman non muslim Sy.
Saya Punya Pertanyaan:

1. Allah Maha Penyayang Jika Allah Maha Penyayang (Saya Yakin Seyakin2nya Kalo
Allah Maha Penyayang & tidak ada keraguan tentang itu, sy bertanya untuk
pertanyaan dipikiran sy dan tidak tahu jawabanya) Kenapa ada harus manusia di
Azab di neraka ?
karena kekafirannya & muslim yg banyak dosanya bukanya Allah Maha Berkehendak
maka jadikanlah seluruh umat manusia selalu sujud & berbuat kebaikan selayaknya
Malaikat, jadi tidak ada manusia  yg masuk neraka dan masuk ke jannahnya Allah,
jadi apa maknanya dari Allah Maha Penyayang ?

2. Apakah setiap manusia sudah di tentukan kalau dia akan masuk neraka atau
masuk surga dalam kitab Lauful Machfud  dan apa saja yg ditulis di kita Lauful
Machfud selain mati, rejeki & jodoh. apakah cara kita mati sudah di tentukan
juga dalam hal ini mati bunuh diri.

3. bagaimana Orang non Muslim (orang2 pedalaman contoh Suku Asmat) yg meninggal
sebelum & tidak pernah di kasih petunjuk jalan kebenaran oleh Para Mubaligh
karena pada zaman dulu mubaligh yg datang ke sana, ke dalam golongan apakah
mereka itu? mengingat mereka tidak pernah dapat petunjuk dari mubaligh.

Mohon dengan sangat penjelasan untuk saya yg masih minim pengetahuanya.
Ya Allah Ampuni Hamba karena Berpikiran Seperti Ini. Amiin

http://us.click.yahoo.com/lMct6A/Vp3LAA/i1hLAA/TXWolB/TM