Assalamualikum

Memang sudah menjadi jamak bahwa wanita bekerja, meskipun kalau dilihat dan
dikaji mengapa waita haurs bekerja.
Bukankah kita harus jujur, bahwa wanita bekerja meskipun ianya berjilbab
mungkin lebih banyak mudharatnya dari manfaatnya. Apalgi sampai harus
menlepaskan jilbab. Sebegiu mendesakkah kebutuhan keluarganya? Sehingga
wanita harus bekerja yang dengan rela harus berdosa sepanjag hari (buka
aurat)
Saya masih berkeyakinan, kebanyakan wanita bekerja, kaena lebih memenuhi
bukan kebutuhan hidup yang dimaksud (mendukung ibadah)  tetapi lebih kepada
selera atau memenuhi kebutuhuan gaya hidup dilingkungannya.

Apa Benar/bahwa tanpa ia bekerja tidak bisa beribadah????
Perlu diingatkan bahwa Kita diciptakan untuk mengabdi pada  Allah SWT. jadi
semua usaha atau kerja yang mempertaruhkan  aturan Allah, maka hukum
bekerjanya menjadi dosa (mohon dimengerti)
Bukankah kita lebih baik tidakhidup dari pada harus berdosa.
Bahwa yang dikatakan haram bukan sumber hukum saja, tetapi juga proses dan
caranya. (maaf tapi contoh berikut agak sedikit tida berkorelasi)

Semisal kita bekerja halal, gajinya halal. lalu uang itu dibelikan ayam yang
dicekik, maka haram hukumnya (cara meprososesnya  yang tidak syar'i)
Kalau dibalik orang membeli ayam dipotong dgn cara yang syar'i, tetapi
uangnya dari berjudi, maka haram hukumnya (cara mendapatkannya)

semoga bermanfaat.
Kekurangan adalah keterbatasan saya, mohon maaf. dan semoga antum
mendapatkan pekerjaan dan rezeki yang baik.

Wassalam