From: dodi mawardi <[EMAIL PROTECTED]>
To: assunnah@yahoogroups.com
Subject: [assunnah] Buat pak Farizal Radio Cileungsi
Date: Mon, 24 Apr 2006 19:50:51 -0700 (PDT)

Assalmualaikum wrb.
Wah senang sekali membaca ada radio khusus siar di Cileungsi, di frekuensi 107,95. Jika ada donatur lebih senang lagi... Biar bisa terus siaran.

Tapi perlu diketahui bahwa frekuensi radio ini berada pada frekuensi radio komunitas. Saya mengira radio ini memang radio komunitas. Ciri khas radio komunitas: pekerja sukarela tidak digaji, tidak boleh ada iklan yang ada donatur dan jangkauan terbatas.

Dalam undang-undang penyiaran, radio komunitas mendapat jatah frekuensi, dari 107,6 sampai 107,9. Namanya radio komunitas maka jangkauannya pun tidak bisa terlalu luas, hanya untuk komunitas terbatas. Jangkauan sekitar 5 km. Jika jangkauan mau sejabotabek seperti diungkapkan pak Farizal, ya tidak mungkin karena akan membentur perizinan, akan mendapatkan tentangan dari radio komunitas lain, dan harus berhadapan dgn KPI dan pemerintah.

Demikian semoga menjadi maklum. Sukses selalu buat radio Roja.

Wasalamualaikum,

Dodi Mawardi