Assalaamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuuh

Rekan2 milis sekalian, saya ada beberapa pertanyaan lagi, mohon
diberikan jawaban, terima kasih sebelumnya.
1. setelah shalat tahiyyatul masjid (pada saat shalat dzuhur dan
shubuh) apakah kita sebaiknya melakukan juga shalat sunnat qobliyah?
karena saya jarang melihat orang melakukan ini.
2. pada saat hendak sujud, sering secara tidak sadar kita menarik
sedikit sarung/celana panjang, agar posisi kita ketika duduk lebih
nyaman, pertanyaannya, sahkah sholat kita? karena hal itu tidak
termasuk dalam gerakan shalat-CMIIW-
3. seseorang memiliki hutang puasa, tapi lupa ada berapa hari hutang
puasanya, dikarenakan sebelumnya orang tersebut kurang bagus dalam
melaksanakan ibadah. pertanyaannya, apa yang harus dilakukan untuk
melunasinya? apakah dengan membayar fidyah atau ada cara yang lain?

Terima kasih atas tanggapan rekan2 sekalian, semoga Allah SWT
melindungi kita semua, amin

Wassalaamu'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuuh

Faisal Abduh